Home / Headline / Ishak Mekki Tutup Safari Ramadhan di OKI

Ishak Mekki Tutup Safari Ramadhan di OKI

2-Safari Ramadhan Kab OKIKayu Agung, BP

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki menggelar Safari Ramadhan dan Silaturahmi Wakil Gubernur Sumsel bersama Warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dilanjutkan Buka Puasa, Shalat Magrib, Shalat Isya, dan Tarawih berjamaah, Jumat (10/7), di Masjid Al-Mahdi Kelurahan Kuta Raya, Kabupaten OKI.

Pada safari Ramadhan kali ini diisi dengan ceramah agama oleh H Taufik Hasnuri.
Hadir dalam kesempatan ini Bupati OKI Iskandar, SE, Wakil Bupati OKI H M Rivai, Asisten II setda Provinsi Sumsel Ir H Ruslan Bahri, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sumsel Edward Chandra serta para tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kabupaten OKI.

Safari Ramadhan kali ini merupakan agenda terakhir Safari Ramadhan 1436 H Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel ke beberapa Kabupaten/Kota di Sumsel, kegiatan ini ditujukan sebagai syiar agama Islam dan juga sebagai tali penguat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dalam sambutanya mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mendukung berbagai upaya pembangunan di berbagai bidang oleh pemerintah daerah di Sumsel. Menurutnya, di Kabupaten OKI sudah banyak kemajuan pembangunan yang sudah dilakukan. “Ini menandakan bahwa Kabupaten OKI memiliki kemauan untuk lebih maju, semua ini tidak akan terwujud jika tidak didorong oleh semangat dari masyarakat OKI,” ucapnya.

Wakil Gubernur H Ishak Mekki juga menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sumsel saat ini terus giat melakukan percepatan pembangunan di bidang keagamaan. Seperti halnya Pemerintah Provinsi Sumsel terus melakukan percepatan penyelesaian replika Ka’bah ukuran sebenarnya dan lingkaran sai yang ada di Asrama Haji Palembang.

“Asrama haji palembang akan menjadi salah satu tempat wisata religi karena akan segera dibangun musium islam terbesar. Selain itu, Islamic Center, dan ada satu lagi yang akan menjadi sejarah bagi umat islam di Indonesia yang sedang di bangun yaitu Masjid Sriwijaya masjid tercantik dan termegah di Asia Tenggara,”ujar Ishak Mekki kepada masyarakat OKI.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur H Ishak Mekki juga menghimbau kepada pemerintah Kabupaten OKI untuk terus meningkatkan pembangunan khususnya di bidang keagamaan, ” Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri terus melakukan upaya percepatan pembangunan bidang keagamaan, tentunya ini juga harus diikuti oleh seluruh pemerintah daerah di Sumsel agar pembangunan dapat dirasakan masyarakat secara merata,” terangnya.

Bupati OKI Iskandar dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKI juga telah melakukan kegiatan safari keliling di bulan Ramadhan ini bersama segenap aparatur pemerintah di kabupaten OKI.” Banyak hal-hal yang di dapat melalui safari keliling ke kelurahan khususnya aspirasi masyarakat dapat terserap secara langsung,” ungkapnya.

Lanjut Iskandar menambahkan, Masyarakat Kabupaten OKI sangat senang dengan kedatangan Wakil Gubernur di tengah masyarakat OKI. ” Masyarakat OKI sangat senang dapat bersilaturahim bersama wakil Gubernur H Ishak Mekki melalui Safari Ramadhan ini,” pungkas Iskandar.#ros

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

FP2TKL Dukung Sarimuda-Rozak

Palembang, BP Serikat buruh dan Forum Pedagang Pasar, Toko dan Kaki Lima (FP2TKL) kota Palembang berharap Ir H Sarimuda Sarnubi ...