Home / Olahraga / 12 Pemanah Sumsel Turun di Pra-PON Jakarta

12 Pemanah Sumsel Turun di Pra-PON Jakarta

Palembang, BP

Sebanyak 12 pemanah andalan Sumsel akan diturunkan dalam ajang  perebutan tiket PON di Jakarta pada 1 hingga 10 November mendatang.

Namun demikian, Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumsel tak ingin tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.  Sehingga semua atlet panahan Sumsel akan diseleksi terlebih dahulu sebelum didelegasikan mewakili Sumsel dalam ajang Pra-PON ini.

“Ya, kita akan menurunkan fulltim untuk Pra-PON di Jakarta. Tapi kita akan seleksi terlebih dahulu sehingga memang benar yang terbaik yang turun,” ujar Kepala Bidang Prestasi Perpani Sumsel, Ibnu Mawarta.

Pria yang juga menjadi wasit dalam ajang SEA Games Singapura 2015 lalu tersebut mengatakan bahwa seleksi beberapa atlet akan dilakukan pada pertengahan bulan Agustus. Pasalnya, untuk momen Ramadhan masing-masing atlet menjalani latihan seperti biasa.

“Pertengahan Agustus nanti kita akan seleksi dari puluhan atlet menjadi 6 putra dan 6 putri. Jadi total 12 atlet dan setelah ini baru akan kita lakukan TC bgai mereka,” tegas Ibnu Mawarta.

Menurutnya, target panahan Sumsel minimal bisa meloloskan enam atlet dari Kejuaraan Pra-PON di Jakarta November mendatang. Dari enam atlet tersebut tentu diharapkan dapat menyumbang medali di PON 2016 di Bandung sebagai target jangka pendek Perpani Sumsel.

“Kita berharap bisa minimal enem lolos. Kita cukup realistis dan mudah-mudahan bisa mempersembahkan medali untuk PON di Bandung tahun depan,” ujar pria yang baru saja dinobatkan sebagai Commite Constituen South East Archery Federation (SEAF) dalam kongres SEAF belum lama ini di Singapura ini.

Dikatakan Ibnu sapaan akrabnya bahwa ada beberapa daerah yang menjadi tantangan kuat bagi Sumsel di Pra-PON sehingga atlet Sumsel bisa memanfaatkan momen sebelum ajang perebutan tiket PON ini untuk latihan.

“Jatim, Jateng, Jogjakarta, Kaltim, Lampung dan DKI Jakarta menjadi daerah yang menjadi musuh berat bagi Sumsel nantinya. Tapi kita harus optimis kita juga memiliki atlet yang tak kalah membanggakan,” ujarnya.

Berikut ini beberapa atlet panahan yang masuk dlam list andalan Sumsel Rani Julita dan Adinda Lisa (compound women) Oktarini, Shinta Kusuma dan  Nur Zharifah (nasional women),   Febriana (recurvewomen) Nur Irwandi, Irfan, Pijar Kuncoro (nasional putra).
Rani Julita sendiri baru-baru ini mengharumkan nama Sumsel dengan mempersembahkan perunggu di Popnas Surabaya 13-18 Mei bebertap bulan lalu. Sedangkan Irvan Jauhari di PON 2012 musim lalu hanya mampu lolos merebut tiket PON.

#sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Camat Mangkir dari Porkot

Palembang, BP Kendati pun perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke X 2018 kurang dari dua bulan lagi, namun sebanyak empat ...