Home / Headline / Semarakkan Ramadhan, Patani Gelar Festival Panti Asuhan 2015

Semarakkan Ramadhan, Patani Gelar Festival Panti Asuhan 2015

IMG_20150709_143331Palembang, BP

Menyemarakkan bulan Suci Ramadhan sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim, Pandu Tani Indonesia (Patani) menggelar  Festival Panti Asuhan 2015 di Palembang Indah Mall (PIM), Kamis (9/7).

Selain itu juga diumumkan penerima penghargaan Patani yaitu Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil (peduli pangan), Nawawi Dencik (tokoh agama), Adi Wahono (pembinaan pemuda), Syaiful Bahri (pengusaha), Muhtasor ( kepolisian), Malik (pers).
Acara dihadiri Direktur Utama Patani Sarjan Tahir, Bagian Kesra Pemprov Sumsel Wilmar.
Direktur Utama Patani Sarjan Tahir mengatakan, untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM)  yang mampu bersaing dan berkualitas, Patani  melakukan pengkaderan terhadap generasi muda, khususnya anak panti asuhan dengan berbagai kegiatan perlombaan yang secara rutin diselenggarakan setiap tahun.
“Karena generasi muda adalah masa depan pemimpin ke depan, ini pengkaderan yang kita lakukan selama ini,” kata Sarjan.
Menurut Sarjan dalam Festival tersebut berbagai perlombaan bagi 24 anak panti asuhan sekota Palembang, perlombaan yang digelar di antaranya mewarnai,puisi, dakwah, dan sebagainya. Artinya Patani memberikan ruang bagi anak panti dalam berkreasi.
“Tidak menutup kemungkinan akan kita selenggarakan perlombaan yang lebih besar,” katanya.
Dijelaskan Sarja,n dengan kegiatan ini Patani memberikan ruang bagi anak petani untuk berkreasi baik itu membangun desa maupun berkiprah di perkotaan, karena siapa lagi yang mendidik anak-anak kalau bukan kita.
“Tidak hanya perlombaan, kita juga memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang berlatar belakang tentara, tokoh agama, masyarakat, budaya, hingga jurnalis muda,” katanya.
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Patani dengan berbagai perlombaan khususnya bagi anak yatim piatu.
“Ini menjadi salah satu ormas yang menjadi percontohan bagi ormas lainnya, dan kami mengucapkan terima kasih karena telah memberikan penghargaan,” katanya.
Menurut Patani Cabang Palembang Reza Ar mengatakan, kegiatan merupakan kegiatan tahunan dan berharap pemerintah daerah mensuport kegiatan ini.
Selain itu Kepala Kantor Wilayah Patani Sumsel Hj Misliha mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan acara ini.

    “Festival ini bukan cari prestasi tapi lebih menjalin persatuan dengan anak-anak panti asuhan dan ini menjadi amal jariah kita,” katanya. #osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kolam Renang Garuda Bakal Miliki Taman Garuda Pancasila

Palembang, BP Kolam Renang Garuda yang terletak di Jalan Hang Tuah, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang adalah kolam renang ...