Home / Sumsel / Banyuasin / Rizki, Nanda, Al Hijrah Juara Gebyar Ramadhan BP-RDI Banyuasin

Rizki, Nanda, Al Hijrah Juara Gebyar Ramadhan BP-RDI Banyuasin

 Juara lomba rabana
Banyuasin, BP
Gebyar Ramadhan BeritaPagi-Radio Dandut Indonesia (BP-RDI) Banyuasin resmi ditutup oleh Station Manager BP Radio Group Eko Adji Soebijantoro, Jumat (10/7), di studio 102,9 FM BP RDI Banyuasin, KM 15 Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.
Hadir dalam acara penutupan tersebut, Pemimpin Perusahaan BeritaPagi H Firdaus Komar dan Manager Percetakan/Bussiness Development BP Group Arief Muslim yang sekaligus menyerahkan hadiah secara simbolis.
Dalam kata sambutannya Eko Adji yang juga Manager Off Air BP Group mengatakan, perlombaan hafalan Alquran, adzan dan rabana yang telah diselenggarakan ini sangat bermanfaat dalam rangka memelihara kecintaan umat kepada AlQuran dan seni islam. “Kita berharap kegiatan ini dapat menumbukan kesadaran kepada generasi muda untuk membangun nilai-nilaikeislaman,” katanya.
Dia melanjutkan pada prinsipnya tujuan utam perlombaan ini guna menyiarkan dan menanamkan nilai-nilai Islam kepada generasi muda. “Namun dalam perlombaan tentu ada yang menang dan kalah,” katanya.
Tidak usah kecewa bagi peserta yang belum berkesempatan mendapat nominasi juara dan jangan terlalu jumawa bagi yang terpilih menjadi terbaik dari semua peserta. “Karena juara sesungguhnya adalah mereka yang mengamalkan nilai-nilai Islam dan mengambil ibroh dari acara ini,” ungkapnya.
Ditambahkan penanggung jawab perlombaan Gebyar Ramadhan BP-RDI Banyuasin Reno Ma’ruf, dari hasil penilaian tim juri telah menetapkan nama-nama pemenang dari tiga katagori.
“Dalli Rizki terpilih sebagai peserta terbaik pertama untuk kategori lomba azan, disusul oleh M Abdul Rasyd di urutan kedua dan M. Syafiq Al Basiq di peringkat III,” katanya.
Kemudian untuk katagori hafalan Alquran juz 30, dimenangkan oleh Nanda di urutan pertama, kemudian M Andrian di posisi kedua, dan disusul Tiara Maya Sari di urutan ketiga.
Selanjutnya penampilan grup rabana Al Hijrah menjadi yang terbaik, setelah penampilan mereka menggaet hati juri pada penilaian final, menyisihkan grup robana Mar’atus Sholeha di posisi II dan grup roban Al Muta’ali harus puas di urutan III. “Keputusan juri telah melalui proses panjang dan penilaian dari berbagai kriteria penilaian dan tidak dapat diganggu gugat,” katanya.
Para pemenang berhak mendapatkan tropy juara, piagam, uang pembinaan dan bingkasan dari sponsor. Penampilan peserta saat perlombaan telah direkam audio dan video oleh panita. “Kalau yang ingin mendapatkan copy nya bisa diambil di Studio BP-RDI,” katanya. #mew

 

x

Jangan Lewatkan

Program 10 Ribu Kartu BPJS, Walikota Pangkalpinang Kembali Raih Penghargaan

# Untuk Ketiga Kalinya Palembang, BP Upaya untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat kota Pangkalpinang melalui berbagai program salah satunya program ...