Home / Headline / PKH Dibayarkan Sebelum Lebaran

PKH Dibayarkan Sebelum Lebaran

1107.14.foto-02.norPalembang, BP

Pembayaran tahap II Program Keluarga Harapan (PKH) 2015 segera direalisasikan sebelum Lebaran, uniknya untuk pembayaran PKH tahap II ini ternyata ada penambahan komponen khusus yaitu untuk anak SMA di Sumsel.

“Adapun kuota yang diberikan Kementerian Sosial kepada Sumsel sebanyak 15.146 orang dari keluarga kategori sangat miskin untuk PKH tahap II ini dengan jumlah dana Rp3,78 miliar, ini tersebar di 14 kabupaten/kota, belum termasuk PALI, Muratara, dan OKU Timur,” kata Ketua Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH) Sumsel Drs H Sumarwan, MM, ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/7).

Empat belas kabupaten tersebut adalah Banyuasin, Palembang, OKI, Lahat, OKU Selatan, Prabumulih, Ogan Ilir, Muba, Mura, Empat Lawang, Muaraenim, Pagaralam, Lubuklinggau, dan OKU.

Selain itu, adanya penambahan komponen SMA tujuannya untuk membantu percepatan pemberantasan kemiskinan khususnya bagi keluarga sangat miskin dalam akses pendidikan .

“Komponen bantuan PKH ini diberikan kepada keluarga sangat miskin yang ada anak balita, anak wajib belajar 12 tahun, ibu hamil, ibu menyusui, dan atas instruksi menteri sosial 2015 ini pada pembayaran tahap kedua ditambah komponen untuk siswa SMA,” katanya.

Saat ini, menurutnya, dilakukan pembayaran di seluruh Sumsel, kecuali OKU Selatan dan Muba. Hal ini disebabkan ada revisi hasil final closing di OKU Selatan dan Muba sehingga pihaknya menunggu pengajuan SPM dua kabupaten ini dan pastinya sebelum Lebaran, dana sudah dibayarkan kepada penerima manfaat dari keluarga sangat miskin melalui kantor pos. #osk

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...