Home / SFC / Piala Indonesia Satu Kurang Greget

Piala Indonesia Satu Kurang Greget

Palembang, BP

Turnamen Piala Indonesia Satu yang akan bergulir pada 15 Agustus mendatang, diperkirakan kurang greget lantaran minus Persipura Jayapura.

Sejauh ini sebelas tim sudah memastikan diri ambil bagian pada turnamen tersebut, yakni Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Barito Putera Samarinda, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, dan Mitra Kukar.

SFC melalui Presiden Dodi Reza Alex telah menegaskan akan turun di Piala Indonesia Satu asal turnamen ini jelas dan seluruh perizinan didapat. Namun ketiadaan Persipura membuat turnamen ini jadi kurang greget.

“Mengadakan turnamen atau kompetisi itu ibarat berjualan, harus ada barang dagangan yang diunggulkan, seperti Persipura, itu penting ada dan ikut dalam turnamen,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Kamis (9/7).

Persipura selalu menjadi kompetitor kuat dan membuat persaingan akan terasa panas. Tak heran bila Mahaka Sport and Entertainment selaku promotor turnamen tersebut, masih terus berusaha mengandeng Persipura dan SFC.

Tampaknya hal ini juga yang membuat Manajemen SFC terkesan santai dan tak mau terlalu buru-buru mengambil keputusan.

Tapi hal itu dibantah Faisal Mursyid. Menurut pria yang akrab disapa Uda ini, SFC belum mendaftarkan diri ke turnamen Piala Indonesia Satu murni karena menunggu kejelasan turnamen ini akan digulirkan atau tidak.

“Apalagi sekarang Persiram Raja Ampat juga telah mengundurkan diri,” katanya.

Persiram tadinya menjadi tim yang disebut-sebut akan ambil bagian dalam turnamen Piala Indonesia Satu. Persiram menjadi kontestan ke-12, tapi belakangan tim asal Papua ini membantahnya lantaran Persipura tidak ikut serta.

Mundurnya Persiram membuat Mahaka Sport harus lebih gencar lagi mendekati dua klub kuat asal Sumatera, SFC dan Semen Padang. O zal

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

4 Pemain Pilar Kembali, SFC ‘Full Team’

Palembang, BP–Kesempatan Sriwijaya FC merebut puncak klasemen Liga 1 terbuka lebar. Laskar Wong Kito bisa mengusung seluruh kekuatan terbaik saat ...