Home / Palembang / Pasar Cinde Tunggak Listrik Rp35 Juta

Pasar Cinde Tunggak Listrik Rp35 Juta

Palembang, BP

PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) melakukan pemutus aliran listrik kepada Pasar Cinde karena telah menunggak membayar listrik sejak enam bulan lalu.

Deputi Manager Bidang Niaga PT PLN WS2JB Poltak Samosir mengatakan, pihaknya sudah memutus aliran listrik di Pasar Cinde sejak dua minggu lalu. “Sudah kami putus jaringan listriknya sejak dua minggu lalu, tepatnya akhir Juni,” tuturnya saat ditemui di Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (10/7).

Ia menyatakan, Pasar Cinde sudah enam bulan lamanya menunggak dan tidak membayar biaya listrik. Tunggakan yang harus dibayar pengelola pasar Cinde menumpuk hingga Rp35 juta.

Poltak menuturkan, pihaknya sudah memberi peringatan sejak dua bulan pertama namun tidak digubris. “Lalu pada penagihan bulan ketiga, keempat, dan kelima, pihak pasar selalu minta keringanan. Dan baru pada bulan keenam kami cabut KwH-nya,” bebernya.

Hal ini sudah berupa keistimewaan dan tidak biasa. Pasalnya, pelanggan biasa yang tidak membayar tagihan listrik dua bulan akan langsung diputus. Pihaknya tidak langsung memutus aliran listrik di Pasar Cinde, karena tempat tersebut merupakan pusat ekonomi rakyat dan berhubungan dengan kebutuhan banyak orang.

“Pasar itu tempat jual beli, makanya kita beri dispensasi. Tapi PLN juga punya ketentuan, dan karena belum ada penyelesaian, maka kita terpaksa cabut KwH-nya Pasar Cinde,” lanjutnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Digelar 16-25 Agustus, Sumsel Expo Dimeriahkan Artis Ibukota

Palembang, BP — Sumatera Selatan Expo 2018 yang merupakan agenda rutin setiap tahun akan digelar mulai 16-25 Agustus mendatang, di Dekranasda ...