Home / Palembang / OP Daging Sapi di Cinde Rp97.500

OP Daging Sapi di Cinde Rp97.500

Palembang, BP

Operasi pasar (OP) daging sapi segar akan digelar di Pasar Cinde, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (12/7). Operasi pasar dilakukan karena tingginya harga daging sapi di Sumsel, bahkan tertinggi se-Indonesia setelah Provinsi Papua.

Diketahui beberapa waktu lalu, harga daging di Sumsel menjelang Lebaran sempat menyentuh harga Rp125.000. Angka tersebut melebihi harga rata-rata nasional yang berada di kisaran Rp100.000. Namun dengan OP ini, pedagang akan menjual di kisaran Rp97.500 hingga Rp98.000.

Kepala Divre Bulog Sumsel Babel Miftahul Adha mengatakan, pemerintah pusat mengambil langkah untuk mengefisiensikan jalur distribusi daging sapi ke Sumsel. Tingginya harga daging sapi di Sumsel ditenggarai akibat distribusi yang kurang lancar dan harganya yang mencekik pedagang.

Untuk OP daging nanti, sebanyak 15 ton daging sapi akan didatangkan dari Kelurahan Perbawati, Kecamatan Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Distribusi diambil alih Bulog, dari daerah produsen daging ke daerah yang mengalami kenaikan harga. Lalu Bulog dan pedagang akan melakukan kerja sama penentuan harga. Dengan demikian, harga bisa dikendalikan dan tidak melonjak terlalu tinggi.

“Bulog hanya akan jadi pemasok ke pedagang eceran daging sapi. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan PD Pasar Palembang Jaya untuk mengambil langsung daging sapi dari daerah produsen,” tuturnya usai Rapat Teknis Operasi Pasar Bulog Terhadap Komoditi Daging dan Cabai, Jumat (10/7). #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ST12 ‘Ngamen’ di LRT Sumsel

Palembang, BP — Berada di Kota Palembang, Band ST12 berkesempatan menjajal kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan. ...