Home / Headline / Kapolda Janji Usut Tuntas Tewasnya Alumni MAN 2

Kapolda Janji Usut Tuntas Tewasnya Alumni MAN 2

DSC04633Palembang, BP
Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri, Jumat (10/7), berjanji akan mengusut kasus terbunuhnya alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palembang atas nama Rahman Della (18) yang diduga dibunuh oleh pencuri sampai tuntas.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya korban dengan cara ditusuk ini. Dalam kasus ini, kami akan mengusut sampai tuntas dan segera berusaha menangkap pelakunya,” ujar Iza, saat dijumpai usai Shalat Jum’at, di Masjid Ass’adah Mapolda Sumsel.

Bahkan, menurut Iza, dirinya sangat menyayangkan atas kepergian korban dengan cara yang tidak wajar ini. Dari data almarhum, korban ini orangnya aktif dan berprestasi baik di luar sekolah maupun di lingkungan sekolah tempat korban dahulu menempuh pendidikan.

Dijelaskan Iza, memang korban tewas setelah mempergoki pencuri yang hendak masuk ke dalam rumah untuk mengambil barang berharga di dalam kediaman tempat korban tinggal. Namun, hal tersebut masih dugaan sementara sehingga pihaknya masih terus mendalami.

Ketika disinggung mengenai indikasi lainya, sambung Iza, sejauh ini dari indikasi awal karena korban mempergoki pelaku saat masuk ke dalam rumah. Namun, tidak menutup kemungkinan pelaku ini kenal terhadap korban.

“Tidak menutup kemungkinan pelaku ini kenal dengan korban. Tetapi, dugaan sementara masih seperti sebelumnya. Untuk itu, saat ini kami menunggu perkembangan dari penyidikan yang dilakukan petugas di lapangan,” kata Iza.

Mengenai pengejaran pelaku, dikatakan Iza, tentunya petugas Polsek Sukarami Palembang akan dibantu oleh tim dari Mapolresta Palembang agar dapat segera terungkap kasus ini. Sedangkan, Polda Sumsel juga akan membackup petugas Polresta Palembang.

Diberitan sebelumnya, Rahman Della ditemukan bersimbah darah dalam keadaan tengkurap di atas tempat tidur yang berada di dalam kamar rumahnya setelah mempergoki maling di kediamannya yang berada, di Jalan Sukabangun II, Lorong Beringin, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis (9/7), sekitar pukul 10.30.

Korban yang baru tamat jenjang MAN 2 Palembang yang hendak melanjuti ke jenjang perguruan tinggi (PT) ini, ditemukan tewas dengan luka tusuk di bagian leher, luka benturan di bagian kepala belakang dan lecet di lengan korban. #rio

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...