Home / Palembang / Haul Kesembilan Ibunda H Alim

Haul Kesembilan Ibunda H Alim

Palembang, BP

Meningkatkan kebersamaan sesama umat beragama sekaligus sebagai bentuk menyiarkan agam islam, tokoh masyarakat H Kemas Halim mengajak para ulama, pejabat pemerintahan, Kejaksaan, dan Kepolisian Sumsel untuk melakukan berbagai bentuk kegiatan selama Ramadhan. Seperti, buka puasa bersama, shalat tarawih berjamaah dan mendengarkan ceramah agama.

Kegiatan yang diselenggarakan sekaligus memperingati Haul kesembilan almarhumah ibu H Halim, Hj Nyimas Ningayah menyedot perhatian ratusan warga Palembang, bahkan luar Sumatera untuk datang ke acara ini.

Tampak hadir unsur Muspida Sumsel, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Wagub H Ishak Mekki, Sekda Sumsel Mukti Sulaiman, dan jajarannya tokoh agama nasional seperti Ketua Umum Fornt Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dan Syekh Ali Al Jaber.

Hadir juga mantan Kapolda Sumsel Komjen Pol Saud Usman Nasution yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Mabes Polri.

H Halim mengatakan, hadirnya para tokoh-tokoh bangsa ini membuat malam tersebut menjadi lebih istimewa. Dia mengaku, acara tersebut bukan untuk dirinya tapi keterkaitan dengan masyarakat se-Kota Palembang termasuk yang nonmuslim. “Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kekompakan para ulama dengan masyarakat,” tuturnya.

Dalam ceramahnya, Habieb Rizieq mengatakan, luar biasa sekali pembangunan yang telah direncanakan oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Tanah Sriwijaya. Ia berharap Sumsel bisa menjadi yang terdepan dalam menegakkan ukhuwah islam. #idz

x

Jangan Lewatkan

Pemkot Tanggung 18 Persen Bunga Pinajaman 1000 UKM

Palembang, BP — Pemerintah Kota Palembang menanggung bunga 18 persen pertahun dari dana pinjaman 1000 Usaha Kecil Menengah (UKM) tahun ini. ...