Home / Headline / DPRD Minta Percepat Pembangunan RSUD Sumsel

DPRD Minta Percepat Pembangunan RSUD Sumsel

anggota-komisi-v-dprd-sumsel-rizal-kenedyPalembang, BP
Membeludaknya pasien berobat gratis dan BPJS membuat sejumlah rumah sakit di Sumsel kewalahan. Komisi V DPRD Sumsel meminta Pemprov Sumsel mempercepat pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumsel.
Anggota Komisi V DPRD Sumsel H Rizal Kenedi mengatakan, sudah tiga tahun anggaran belum ada progres pembangunan RSUD Sumsel yang dibangun di eks Rumah Sakit Jiwa Ernaldi Bahar.
“Saya minta kawan-kawan komisi, kita akan tinjau dan lihat pembangunan RSUD Sumsel. Sudah sekian ratus miliar kita programkan untuk pembangunan RSUD, belum tampak pembangunannya. Apa kendalanya,” kata Kenedi, Kamis (9/7).
Menurut Kenedi, berdasarkan penjelasan Kadinskes Sumsel, tender pembangunan RSUD Sumsel baru selesai dan baru akan dimulai pembangunannya. “Kalau kemarin kan baru baru fondasi, makanya akan kita lihat sejauh mana, karena RSUD Sumsel sudah sangat urgent,” katanya.
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati mengeluhkan banyaknya kartu jaminan kesehatan di kota Palembang. Terakhir muncul Kartu Indonesia Sehat (KIS). Noeringhati meminta penggunaan kartu jaminan kesehatan tersebut optimal dan jangan tumpang tindih.
“Kami menganggap masalah BPJS  orang belum paham dan mengerti. Bagaimana BPJS disandingkan dengan Jamsoskes yang berlaku di Sumsel, bagaimana Jamsoskes didasari perda dikatakan untuk kelas III masyarakat Palembang dijamin gratis. Namun adanya BPJS akan membuat beban berpindah kembali. Saat sosialissi maka diluncurkan kembali adanya program KIS. Inilah tugas kita bersama, masyarakat jangan dibingungkan,“ kata Anita.
Menurut Anita, yang penting masyarakat kalau sakit bisa berobat dan gratis, terutama masyarakat yang tidak mampu.

“Ini bukan tugas DPRD Sumsel saja, kita berharap Pemko Palembang ujung tombak masyarakat agar sosialisasi terus menerus dilakukan, karena hingga saat ini masih banyak masyarakat yang kurang paham memakai BPJS apakah langsung ke rumah sakit atau puskesmas, ini perlu kita sosialsiasikan terus menerus,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jokowi Akan Nonton Dayung Di JSC

Palembang, BP Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin memastikan kalau Presiden Indonesia , Joko Widodo (Jokowi) segera akan berkunjung ...