Home / Headline / Ditinggal, Rumah dan Motor Terbakar

Ditinggal, Rumah dan Motor Terbakar


DSCN0007Palembang, BP

       Karena ditinggal pergi pemiliknya dalam keadaan kosong, satu unit rumah sekaligus gudang penyimpanan barang bekas yang berada di Jalan Kebon Jahe, RT9, Kelurahan 18 Ilir, Kecamatan IT I, Palembang ludes dilalap api, Jumat (10/7) sore.

Bahkan akibat peristiwa ini, korban Bandarsah (44) harus merelakan sepeda motor Honda Blade dengan nomor polisi BG 6892 ZA miliknya, yang tak bisa diselamatkan karena masih berada di dalam rumah.

Bandarsah mengaku selama ini rumah semi permanen yang juga dijadikan tempat penyimpanan barang bekas itu ditempati oleh adiknya Sukma pertiwi dan dua orang anaknya.

Akan tetapi sejak siang sebelum kejadian, Sukma pergi ke kawasan Plaju, sehingga rumah ditinggal dalam keadaan kosong serta saat dirinya dating api sudah besar dan tak ada barang berharga yang bisa diselamatkan.

“Saya lagi berkeliling mencari barang bekas, ditelepon katanya kebakaran, jadi langsung ke sini, tapi api sudah besar. Sehingga tidak ada yang bisa diselamatkan, termasuk motor,” ujarnya.

Beruntung setelah petugas unit pemadam kebakaran dating ke lokasi kejadian, api dapat segera ditaklukkan, sehingga kebakaran tidak sempat meluas.

“Tapi dipastikan Sukma ada di Plaju, meski sampai sekarang Sukma belum saya beritahu, karena saya tidak punya nomor telepon yang bisa dihubungi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ludi (40) Ketua RT9, RW2 menuturkan keberadaan rumah yang dulunya banyak menyimpan barang bekas di atas lahan milik dr Nurwaiti tersebut sudah lama ditempati Bandarsah.

“Karena usaha barang bekasnya mulai turun dia (Bandarsah-red) jarang datang ke sini dan kemungkinan kebakaran bukan karena listrik tempat ini tidak ada aliran listrik. Tapi mungkin bakar sampah yang ditinggal,” tuturnya.

Saat ditemui di lokasi kejadian, Kapolsek IT I Palembang AKP Zulkarnain menjelaskan belum dapat dipastikan penyebab pasti peristiwa kebakaran serta kerugian yang dialami korban.

“Sampai saat ini petugas masih melakukan penyelidikan, jadi belum dapat dipastikan penyebab kebakaran. Namun dipastikan atas kejadian ini tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Guna kepentingan penyelidikan, Zulkarnain menambahkan pihaknya memasang garis polisi di lokasi kejadian serta mengamankan kerangka sepeda motor sisa terbakar. #ris

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Minta Dukcapil Berikan Suket Kepada Warga Belum Memiliki E KTP

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel meminta Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat untuk segera memberikan Surat Keterangan (Suket) ...