Home / Headline / Polres Muba Siapkan Satgas Khusus

Polres Muba Siapkan Satgas Khusus

2Sekayu, BP
Jajaran Polisi Resor (Polres) Musi Banyuasin dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba), bersama-sama siap mengamankan sejumlah jalur mudik pada lebaran 2015 ini dengan menyiapkan satuan tugas khusus.
Kapolres Muba AKBP M Ridwan, Sik  mengatakan, pelaksanaan Ops Ketupat akan berlangsung mulai tujuh hari menjelang dan tujuh hari setelah perayaan Idul Fitri.  Pihaknya telah menyiapkan satuan tugas khusus di beberapa titik pantauan, khususnya di jalur mudik dalam Kabupaten Muba. “Kita tidak menyiapkan regu tembak atau penembak jitu, tetapi kita menyiapkan satuan tugas khusus, untuk mengamankan jalur mudik. Baik di jalur lintas timur maupun jalur lintas tengah,” katanya usai apel bersama Operasi Ketupat Musi 2015 di Mapolres Muba, Rabu (9/7).
Dikatakannya, Operasi Ketupat Musi 2015 ini harus mendapat dukungan dari semua pihak dan setiap personel yang ditunjuk  mengisi pos-pos pengamanan dan pelayanan di empat titik. Di jalur lintas timur tepatnya di Babat Supat, Sungai Lilin serta Desa D4 Tampang Baru, Kecamatan Bayung Lincir. Untuk di jalur lintas tengah di pasar Sekayu, Sanga Desa. “Dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan, sehingga bisa terlaksana dengan baik,” terangnya. Sembari menambahkan, personel yang disiapkan berjumlah 63 anggota Polri, 12 TNI, 12 Pol-PP, 12 Dishubkominfo, 12 Pramuka, 12 Senkom Kabupaten Muba, dan 12 Dinkes Kabupaten Muba.
Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan, Operasi Ketupat ini mendapat dukungan dari semua pihak sehingga dapat berhasil dan berjalan dengan lancar dan aman.  “Ini merupakan kegaiatan rutin tahunan, sehingga semuanya telah siap melaksanakannya,” tutupnya.
Kepala Bagian Ops Polres Muba Kompol Amriwan, SH menjelaskan, ada beberapa sasaran operasi yaitu meliputi sasaran giat preventif seperti tempat peribadatan, pasar, dan tempat di mana masyarakat berkumpul, sasaran deteksi seperti calo agen penjual tiket, kemudian sasaran kejahatan kriminalitas dan pelanggaran seperti gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), selanjutnya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang sering mengganggu kegiatan Idul fitri serta perkiraan ancaman yaitu sebelum, saat dan setelah Idul Fitri 1436H. Adapun titik jalan yang diperhatikan yaitu Jalan lintas tengah (Jalinteng) dan jalan lintas timur (Jalintim). #arf

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...