Home / SFC / Mulai Lagi dari Nol

Mulai Lagi dari Nol

Palembang,  BP

Manajemen Sriwijaya FC belum memastikan keikutsertaannya pada Piala Indonesia Satu. Namun, kalau jadi ambil bagian dalam turnamen yang direstui PSSI itu, Laskar Wong Kito harus menyiapkan skuadnya dari nol lagi.

Pasalnya, skuad SFC sudah dua bulan lebih diliburkan lantaran kompetisi vakum menyusul dibekukannya PSSI oleh Kemenpora.

Pelatih tak mengetahui secara detil apa saja yang dikerjakan pemain selama liburan, bagaimana kondisi fisik mereka. Apakah menderita cedera dan lain sebagainya.

“Makanya saya bilang saat latihan nanti, kami akan mulai dari nol lagi,” kata Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan, Kamis (9/7).

Dengan kondisi harus mulai dari awal, sangat penting untuk mengambil keputusan secepatnya akan turun atau tidak pada turnamen Piala Indonesia Satu.

“Karena tim sudah lama tidak latihan dan berkumpul, tentunya harus dimulai dari nol lagi. Semua harus menjalankan latihan dan baru ke tahap persiapan,” ujarnya.

Pelatih berlisensi A AFC ini berharap SFC mau ikut Piala Indonesia Satu. Menurut dia, tim yang terlalu lama libur akan susah dibina.

“Mereka harus segera dikumpulkan dan turnamen itu juga sekaligus sebagai ajang persiapan laga pramusim kompetisi,” tukasnya.

Bek tengah SFC Fachrudin mengatakan, dirinya sangat senang Mahaka Sport and Entertainment menggulirkan turnamen Piala Indonesia Satu.

Turnamen itu bisa menjadi ladang baru bagi pemain dan pelatih untuk bekerja, karena selama ini dirinya bersama rekan-rekannya kehilangan mata pencarian. “Bagus kalau benar Piala Indonesia I sampai digulirkan,” katanya.

Ia berharap SFC mau ambil bagian pada turnamen tersebut. Fachrudin sendiri selalu siap kapanpun bila dipanggil Manajemen untuk menjalani latihan.

“Terus terang saya baru tahu tentang Piala Indonesia Satu. Itu bagus kalau SFC memang benar ikut. Mudah-mudahan ini jalan terbaik,” jelasnya. O zal

 

x

Jangan Lewatkan

Akhirnya, RD Bakal Mulai Berikan Sentuhan ‘Magisnya’

  Palembang, BP   Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dijadwalkan tiba di Palembang pertengahan pekan ini. Dia saat ini ...