Home / Palembang / Jepang Bantu Atasi Masalah Sanitasi

Jepang Bantu Atasi Masalah Sanitasi

Palembang, BP

Mantan Wakil Menteri Lingkungann Hidup Jepang Hideki Minamikawa beserta rombongan mengunjungi Kantor Pemko Palembang, Kamis (9/7).

Presiden Japan Enviromental Sanitation Center (JESC) ini juga datang untuk ikut membantu Palembang mengatasi kebersihan lingkungan dalam pengelolaan sampah dan sanitasi.

“Melalui teknologi yang pernah dilakukan di Jepang dan berhasil mengatasi masalah sanitasi bahkan saat Tsunami di Jepang kami berniat untuk menerapkan metode ini di Palembang,” kata Minamikawa saat kunjungan yang disambut Plt Walikota Palembang Harnojoyo.

Pihaknya melihat melalui program reuse, reduce, dan recycle (3R) akan dapat menjadi solusi dalam pengelolaan sampah di Palembang. Dengan pengelolaan sampah yang benar maka akan dapat mengatasi berbagai permasalahan kebersihan lingkungan.

Pihaknya juga akan menerapkan teknologi pengelolaan sampah dan sanitasi yang seperti dilakukan di Jepang. “Air yang kotor akan menjadi sumber penyakit, dengan pengelolaan sampah yang benar dan sanitasi yang baik akan dapat mengatasi permasalahan ini,” katanya.

Dalam kunjungan JESC ini pihaknya ingin agar Palembang, Indonesia menjadi salah satu kota di Asia yang dapat menerapkan teknologi mengatasi kebersihan lingkungan sama seperti di Jepang.

Plt Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan JESC yang ingin menerapkan teknologi sampah dan sanitasi sama seperti di Jepang. Masyarakat Kota Palembang akan sangat senang jika permasalahan kebersihan di Palembang ini dapat dikelola dengan dengan baik sama seperti di Jepang. “Kami menyambut baik, Palembang saat ini berharap agar bisa diterapkan secepatnya,” kata Harnojoyo. Oren

x

Jangan Lewatkan

Gunakan Air Tetangga, Meteran Dibongkar

Palembang, BP — Lantaran mengambil air dari meteran milik tetangga, pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang ini dikenakan ...