Home / Headline / Jalur Mudik Sepi Rawan Kejahatan

Jalur Mudik Sepi Rawan Kejahatan

IMG_20150709_090140Lubuklinggau, BP

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Ari Wahyu Widodo mengungkapkan, jalur mudik sepi dari aktivitas kendaraan dan masyarakat kerap rawan tindak kejahatan. Untuk meminimalisir kerawanan tersebut pihaknya mendirikan satu unit pos pengamanan di wilayah Polsek Utara.

“Di jalur sepi jalur kita didirikan satu pos. Tindak kejahatan kemungkinan kecil kalau ditempat ramai. Sebab pelaku kejahatan dengan mudah melarikan diri serta melakukan tindak kejahatan,” ujarnya usai apel pasukan persiapan Operasi Ketupat tahun 2015 di halaman Mapolres Kota Lubuklinggau, kemarin, Kamis (9/7).

Baca:  OKI dan OI Rapat Terbuka Tentang Asap

Selain mendirikan pos pengamanan, dia mengaku sudah mengintruksikan kepada jajarannya untuk melakukan razia dan patroli rutin dijalan raya, pusat keramaian dan pemukiman masyarakat. “Patroli dan razia merupakan bagian dari cara guna mengantisipasi terjadinya kejahatan curat, curas dan curanmor. Kita juga berharap masyarakat terus peduli terhadap kamtibmas dilingkungannya masing-masing,” katanya.

Pada operasi ketupat tahun ini, Polres Kota Lubuklinggau bersama instansi terkait mendirikan 4 pos pengamanan, yaitu di Simpang Ridan, Kecamatan Lubuklinggau Barat dan Utara. Kemudian tiga pos pelayanan. “Kita berharap masyarakat dapat merayakan lebaran senyaman mungkin,” pungkasnya. # kur

x

Jangan Lewatkan

Cabuli Mahasiswi, Oknum PNS Divonis 6 Tahun

Palembang, BP–Terbukti melakukan persetubuhan, Viar Mediansyah (33) dijatuhi hukuman enam tahun penjara oleh majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri ...