Home / Pendidikan / Universitas Tridinanti Palembang Peringati Nuzul Quran

Universitas Tridinanti Palembang Peringati Nuzul Quran

BP/Adi Kurniawan BUKA BERSAMA : Karyawan dan dosen Universitas Tridinanti Palembang, memperingati Nuzul Quran sekaligus buka bersama di Aula UTP, Selasa (7/7).

BP/Adi Kurniawan
BUKA BERSAMA : Karyawan dan dosen Universitas Tridinanti Palembang, memperingati Nuzul Quran sekaligus buka bersama di Aula UTP, Selasa (7/7).

Palembang, BP

Bulan suci Ramadhan merupakan salah satu momentum perbaikan diri sekaligus berbagi kepada sesama. Tidak terkecuali bagi keluarga besar Universitas Tridinanti Palembang (UTP), yang mencoba mengakrabkan dan mempererat tali silaturahmi antar civitas lewat kegiatan buka bersama (buber), tarawih sekaligus peringatan Nuzul Quran di Aula UTP, Selasa (7/7) malam.

Rektor Universitas Tridinanti Palembang Dr Ir Hj Manisah, MP, mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan sebagai upaya menjalin silaturahmi antara civitas UTP. Selain itu, akan dilakukan pemberian bantuan kepada panti asuhan pada 11 Juli mendatang.

“Kami harus ambil hikmahnya dalam peringatan ini. Tentang peristiwa penting turunnya kitab suci Alquran yang harus kami ambil pelajaran. Bagaimana tentang perjuangan Rasul saat itu yang menyampaikan ayat-ayat Allah kepada hambanya,” ujar Manisah.

Tak hanya itu, Alquran merupakan pedoman yang bersumber pada ajaran akhlak dan etika yang baik. Maka itu sebagai umat Muslim yang taat, harus mengamalkan ajaran dalam kitab suci Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga saja setelah dari acara ini kita mampu menjadi insan yang bertakwa dan bertanggung jawab, dengan tugas dan amanah yang sudah kita terima,” ugkapanya.

Dalam acara berbagi yang akan diselenggarakan 11 Juli, kata Manisah, anak panti asuhan mendapatkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari. Manisah mengatakan, bantuan tersebut merupakan swadaya dari para dosen, pegawai, dan civitas akademika warga UTP.

#adk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Kompetensi, Guru SMKN 5 Bakal Dimagangkan Enam Bulan

Palembang, BP Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mendorong guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar memiliki kompetensi yang berkualitas agar ...