Home / Headline / Transaksi Pengiriman Uang Kantor Pos Rp500 Juta Per Hari

Transaksi Pengiriman Uang Kantor Pos Rp500 Juta Per Hari

IMG-20150707-04589Inderalaya, BP
Sejak sepuluh hari terakhir jumlah okupansi transaksi untuk pengiriman dan penerimaan jenis western union dan wesel tembus Rp500 juta per hari di Kantor Pos Cabang Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Hal tersebut diakui Kepala Kantorpos Cabang Inderalaya Murzal Efendi, Rabu (9/7), kepada BeritaPagi. Jumlah transaksi western union dan wesel naik lebih dari Rp100 juta. Jika pada hari normal hanya Rp100-200 juta per hari, kini jumlahnya naik menjadi Rp500 juta.

Dikatakannya, untuk western union berasal dari negara Asean seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Brunei Darussalam. Sementara itu ada juga dari negara Arab seperti Saudi Arabia dan Abu Dhabi.

“Banyak TKI atau TKW yang mengirimkan uang buat keluarganya di sini, jumlahnya macam-macam ada yang Rp 1 juta sampai Rp 10 juta sudah dalam bentuk rupiah. Untuk kurs kan langsung dihitung jadi penerima langsung rupiah. Sementara wesel ada yang mengirim dan menerima dari beragam daerah,” jelasnya.

Disebutkannya, untuk wesel pengiriman uang rata rata biaya Rp15 ribu minimal mengirimkan Rp1 juta, sementara Rp35 ribu untuk uang Rp10 juta. “Ya mungkin mereka kirim uang untuk memenuhi keperluan lebaran, biaya sekolah. H-1 kita sudah tidak menerima lagi, karena memang cuti bersama lebaran,” jelasnya.

Terpisah Yuli, warga Inderalaya, mengaku senang mengirimkan uang via wesel di samping karena cepat juga biayanya tidak mahal. “Saya kirim buat anak di Yogya karena mau pulang lebaran ke sini,” ujarnya. # hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Merekam Jejak Calon DPD RI Asal Sumsel

Palembang, BP Masyarakat calon pemilih di Sumatera Selatan mulai bersiap untuk mengamati, dan menilai rekam jejak para bakal calon senator ...