Home / Palembang / Suplai Elpiji 3Kg Ditambah 11%

Suplai Elpiji 3Kg Ditambah 11%

Palembang, BP
Bulan ini jelang Idul Fitri 1436 Hijriah, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) II menambah supplai LPG 3 Kg ke masyarakat di Sumsel sebesar 11 persen secara bertahap dari kebutuhan rata-rata di Bulan Mei 2015.
Senior Supervisor External Relation PT Pertamina MOR II Alicia Irzanova mengatakan penambahan supplai ini lakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat jelang Idul Fitri yang diprediksi meningkat.
“Penambahan supplai 11 persen ini dari 474 Metrik Ton (MT) per hari pada bulan Mei menjadi 529 MT pada bulan Juli,” katanya Alicia, Selasa (7/7).
Dijelaskan, untuk antisipasi tidak beroperasinya pangkalan LPG pada hari raya, Pertamina menyediakan LPG 3Kg di 66 SPBU yang melayani kebutuhan LPG masyarakat pada saat Hari Raya Idul Fitri.
Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Pihak DLLAJ untuk prioritas mobil tangki BBM. Apabila terjadi kemacetan untuk prioritas mobil tangki agar dapat lewat, teruta di jalur lintas mudik yang sering mengalami kemacetan.
“Kami menyiapkan jalur distribusi reguler, alternatif dan emergancy yang sudah disiapkan pola jalur distribusi normal yang akan digunakan selama lebaran 2015. Utamanya ini dilakukan untuk mengatasi hambatan seperti kemacetan, kecelakaan,” katanya.
Tidak hanya itu, pihaknya juga menambah build up tabung di agen dan pangkalan LPG yang akan mulai dilakukan H-15 sampai dengan H+15 untuk menjaga ketahanan stok. Selain itu juga, akan ditambah operasional terminal BBM dan terminal LPG dari 8 jam sampai 16 jam per hari dan maksimal 24 jam per hari. #ren
x

Jangan Lewatkan

Pemkot Tanggung 18 Persen Bunga Pinajaman 1000 UKM

Palembang, BP — Pemerintah Kota Palembang menanggung bunga 18 persen pertahun dari dana pinjaman 1000 Usaha Kecil Menengah (UKM) tahun ini. ...