Home / Sumsel / Perusahaan Dingatkan Bayar THR Untuk Karyawan

Perusahaan Dingatkan Bayar THR Untuk Karyawan

Palembang, BP
Memasuki H-7, seluruh perusahaan yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diingatkan soal Tunjangan Hari Raya (THR) untuk seluruh karyawannya.
Menurut Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Rokok Tembakau Makanan Minuman (RTMM)  Provinsi Sumsel, Aminoto mengingatkan kepada perusahaana tersebut untuk tidak melupakan kewajibannya kepada karyawannya soal THR.
“Namun hingga kini belum ada pengaduan yang masuk ke kita soal THR hingga H-7 ini,” katanya ketika di temui di ruang kerjanya, Rabu (8/7).
Menurut Aminoto yang juga Wakil Ketua Konpederasi SPSI Sumsel, mengaku  pihaknya terus melakukan monitoring pelaksanaan pembayaran THR diperusahaan yang ada di Sumsel tersebut.
“Mereka mengharapkan THR bisa di manfaatkan,” katanya sembari mengaku kalau anggota SPSI RTMM Sumsel sekitar 12 ribu orang.
Dan sektor RTMM ini menurutnya sangat banyak di Sumsel dan kini sedang proses pembayaran THR.
Sementara itu Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) mengimbau kepada perusahaan untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerja/karyawan.
Menurut Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Fahlevi Maizano perusahaan wajib memberikan THR kepada karyawan sebelum Hari Raya Idul Fitri.
Namun sayang lembaga legislatif ini tidak bisa turun langsung mengatasi persoalan THR. Sehingga Wakil Rakyat ini dalam pengawasannya hanya bisa menunggu laporan masyarakat dan selanjutnya dikonfirmasi pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat.
Dewan itu pengawasannya kalau ada aduan, kalau tidak ada aduan paling kita akan ke Dinasker untuk melihat itu. Kalau memang ada,” ujar Fahlevi Maizano.
Politisi PDI Perjuangan ini menekankan kepada perusahaan untuk tidak mengakal-akali pembayaran THR dengan memutus kontrak karyawan menjelang hari raya sehingga terhindar dari pembayaran THR.
Lihat kontrak kerjanya, kalau kontrak kerja masih tapi diputus menjelang lebaran itu menyalahi,” tukasnya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kawan Lamo Peduli Lombok, Tetap Jalan Hingga Pasca Musibah

Palembang, BP Dimalam pembukaan Asian Games “Kawan Lamo Peduli Lombok” tetap melakukan gala musik amal yang kini donasinya telah mencapai ...