Home / SFC / Pemain SFC Tak Bisa Hijrah

Pemain SFC Tak Bisa Hijrah

Palembang, BP

Pemain Sriwijaya FC (SFC) tidak bisa hijrah ke tim lain bila ingin turun di Piala Indonesia I.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid menyampaikan, promotor Piala Indonesia I, Mahaka Sport and Entertainment menegaskan, tim yang akan turun di Piala Indonesia I harus menurunkan pemain yang telah disahkan PT Liga Indonesia saat awal musim Qatar National Bank (QNB) League.

Untuk saat ini, ada 21 pemain SFC yang disahkan PT Liga Indonesia. Empat pemain yang telah dicoret adalah Morimakan Koita, Raphael Maitimo, Abdoulaye Maiga, dan Goran Ljubojevic.

Baca:  Berharap Langsung Hadapi Persib

“Jadi pemain Sriwijaya FC yang disahkan sebelumnyalah yang bisa diturunkan,” terang Faisal, Rabu (8/7).

Promotor melarang keras pemain hijrah ke tim lain dalam turnamen Piala Indonesia I. “Pemain yang sah saja yang bisa turun, tidak akan transfer pemain nantinya,” tambahnya.

Namun, pengecualian akan berlaku bagi tim junior, pemain yang berseragam SFC U-21 bisa dimainkan di Piala Indonesia I. Hal itu berarti Jufrianto dan kawan-kawan dapat berseragam Laskar Wong Kito.

“Kalau pemain SFC U-21 bisa kami rekrut buat memperkuat Sriwijaya FC senior, pemain Tim Sepakbola Sumsel Pra-PON juga bisa, yang tidak boleh pemain QNB League dari tim lain yang kami ambil, begitupun sebaliknya,” jelas Faisal.

Baca:  Ketika Kiper Melatih Kiper

Hal senada disampaikan Sekretaris Tim SFC Achmad Haris. “Kami akan turunkan 21 pemain yang ada, kalau benar kita turun di Piala Indonesia I,” katanya.

Tapi, sebelum memanggil pemain, pihaknya akan memastikan terlebih dahulu turnamen Piala Indonesia I. Pihaknya tidak mau kembali menelan kekecewaan, karena batal atau ditundanya turnamen Piala Indonesia I.

Baca:  Perang Lini Tengah

“Kalau sampai benar SFC turun, seluruh pemain yang ada akan kami panggil,” kata Haris. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SFC, Perbaiki Rekor Tandang

Palembang, BP–Sriwijaya FC memang berhasil menang besar atas Persela Lamongan 5-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (2/6) malam. ...