Home / Headline / Mahaka Tanggung Akomodasi SFC

Mahaka Tanggung Akomodasi SFC

Klub tak hanya mendapatkan Rp50 juta per pertandingan Piala Indonesia I. Akomodasi pemain juga ditanggung Mahaka Sport and Entertainment.

Palembang, BP

Hal itu disampaikan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Rabu (8/7).

Dia mengatakan, komunikasi telah dilakukannya dengan Presiden Sriwijaya FC (SFC) Dodi Reza Alex. Dodi telah menyatakan Laskar Wong Kito akan turun dalam Piala Indonesia I, dengan catatan turnamen harus jelas. Faisal menyampaikan, tugas yang diberikan Presiden SFC kepadanya mempelajarinya lebih rinci lagi seluruh aturan main Piala Indonesia I. “Termasuk komunikasi dengan Direktur Persib kami lakukan,” tambahnya.

Faisal terus mengali seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memberikan gambaran Piala Indonesia I. “Rapat di Jakarta ini juga diputuskan bila semuanya akan jelas tanggal 14 Juli mendatang,” katanya.

Baca:  Ajang Balas Dendam Sriwijaya FC - Persib

Promotor Piala Indonesia I, Mahaka Sport dan Entertainment, telah memberikan gambaran mengenai persiapan dan juga subsidi yang akan diberikan ke manajemen SFC. “Kami telah pelajari subsidi yang diberikan kepada peserta tim,” kata Faisal.

Mahaka Sport and Entertainment akan menanggung seluruh biaya peserta Piala Indonesia I. Biaya yang akan ditanggung seperti tiket pesawat, transportasi, hotel, dan konsumsi. “Mereka memakai travel subsidi, artinya tiket pesawat dan biaya transportasi ditanggung semua,” jelas Faisal.

Baca:  SFC Bertekad Jadi Juara

Manajemen SFC hanya perlu memutar otak untuk menutupi membayar gaji pemain. Mahaka Sport juga menjanjikan akan memberikan suntikan dana segar kepada tim. “Tapi angka konkritnya kami belum tahu, karena masih terus dibahas,” jelasnya.

Dia mengakui, memang benar santer terdengar setiap peserta akan mendapatkan suntikan dana segar sebesar Rp50 juta untuk satu kali pertandingan. Bila satu grup ada empat tim di babak penyisihan, berarti manajemen SFC akan mengantongi Rp150 juta. Dana itulah yang akan dikelola dan digunakan untuk membayar gaji pemain selama pertandingan. “Setiap tim ini meminta subsidi ini dibayar di awal turnamen,” tambah Faisal.

Baca:  Tim Joma Batal Datang

Sejumlah tim telah beberapa kali menelan kekecewaan dan kerugian ratusan sampai miliaran rupiah karena dihentikannya kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015. Tak heran bila klub-klub sepakbola profesional merasa cemas bila turnamen Piala Indonesia I akan kembali terhenti. Sehingga, dana subsidi dimintanya untuk dibayar di muka. Dengan cairnya dana tersebut, maka manajemen klub punya peganggan dan jaminan turnamen akan berjalan. Manajemen juga dapat membayarkan operasional tim, termasuk dengan memberi gaji pemain.

“Tapi semuanya masih belum diputuskan, masih dibicarakan lagi, kami juga terus pantau mengenai perkembangan subsidi ini,” kata Faisal.#DSC_1514zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelantikan Ketua DPRD Sumsel Tunggu SK Kemendagri

Palembang, BP Kapan pelantikan Ketua DPRD Sumsel belum dapat dipastikan. Pasalnya hingga kini, sekretaris DPRD Sumsel belum menerima Surat Keputusan ...