Home / Headline / Angkot Ngetem di Badan Jalan Bawah Ampera

Angkot Ngetem di Badan Jalan Bawah Ampera

DSCN8965Palembang, BP

Angkutan kota (angkot) berbagai jurusan di bawah Jembatan Ampera sekitar Pasar 16 makin tak bisa ditertibkan. Mencari penumpang, angkot-angkot ini bahkan nge-tem hingga tiga lapis di kawasan ini. Namun, cukup disayangkan ketika arus padat seperti saat ini, tidak tampak penertiban yang dilakukan petugas.

Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Isranedi mengatakan pihaknya dari pagi tetap mengatur kondisi jalan di kawasan ini. Soal antre kendaraan pihaknya mengatur jalur bebas di tengah jangan sampai terjadi antre. kendaraan.

“Kami memang dalam kondisi keterbatasan personil, di kawasan tersebut selalu kami tertibkan dan kami sudah habis-habisan untuk kelancaran lalu lintas Kota Palembang ini,” katanya, ditanya soal petugas Dishub Kota Palembang yang terpantau hanya menaggih karcis retribusi angkot di sekitar lokasi kemacetan, Rabu(8/7).

Seperti yang terpantau sekitar pukul 11.00 kemarin, lalu lintas jalan alternatif dari dan menuju Pasar 16 ini sangat padat. Parkir sepeda motor di badan jalan tidak terhindarkan, di tengah aktivitas masyarakat yang memang sangat padat, angkot nekat menutup jalan agar penumpang dari pasar 16 Ilir bisa naik.

Pengguna jalan lain yang melintasi jalan ini mengaku cukup terganggu bahkan beberapa kali menyalakan klakson diabaikan supir angkot. “Petugasnya tidak terlihat mengatur jalan, angkot dibiarkan stop berlama-lama di badan jalan, jalan udah sempit ya makin macet Mas,” kata Gito, salah satu pengendara ini.

Dia mengatakan, sebenarnya kendaraan masih bisa melintas jika angkot mau tertib, baik menaikan maupun menurunkan penumpang pada tempat yang seharusnya diperbolehkan. Namun jika tidak mau tertib di tengah volume kendaraan yang tinggi seperti ini, maka akan menganggu pengendara yang lain.

“Para angkot ini kan karena tidak ada petugas dia berlama-lama nge-tem di sini. Mungkin saat ditertibkan mereka mau jalan dan tidak menimbulkan kemacetan. Tapi kalau tidak ada petugas, jalan yang sudah macet jadi makin macet,” katanya.

Pantauan di lokasi lainnya, angkot ngetem di badan jalan juga terjadi di Jalan Merdeka dan Jalan Letkol Iskandar (PIM) dan Jalan Angkatan 45 (PS Mall), kendati tidak cukup parah namun di sini juga sering dijumpai angkutan yang dengan sengaja mengetem saat kondisi sedang macet. #ren

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...