Home / Headline / Warga Tanam Pisang di Jalur Mudik

Warga Tanam Pisang di Jalur Mudik

0807.21.HL.HASLubuklinggau, BP
Sejumlah warga menanam pisang di akses jalur mudik alternatif, tepatnya di Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau. Aksi tanam pisang tersebut sebagai bentuk protes belum kunjung diperbaikinya akses jalan provinsi itu.

Pantauan, Selasa (7/7), ditemui sejumlah lubang menganga persis di tengah badan jalan. Pelan tapi pasti, sejak dua bulan terakhir lubang itu terus membesar lantaran di bagian bawah lubang berupa gorong-gorong yang berbentuk gua.

Baca:  Jembatan Gantung, Secercah Mentari Bagi Warga Desa Embacang

Akibatnya, warga sekitar menanam pohon pisang yang di letakkan di lubang jalan akses jalur mudik alternatif lintas utara itu sebagai bentuk peringatan kepada pengendara. Sekaligus wujud bentuk kekecewaan warga atas lambannya upaya perbaikan jalan tersebut.
Kondisi diperparah oleh minimnya lampu penerangan jalan sekitar lokasi yang membuat sejumlah pengendara motor ketika melintas terjungkal akibat lubang tersebut. #kur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cawagub Selingkuh Tak Layak Dipilih

Jakarta, BP–Masyarakat Sumatera Selatan diharapkan lebih cerdas dalam memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Di antaranya, dengan tidak memilih ...