Home / Hukum / Tujuh Wanita Malam Terjaring Razia

Tujuh Wanita Malam Terjaring Razia

Sekayu, BP

BP/Arif Agung RAZIA : Petugas Polsek Sungai Lilin saat mengamankan wanita malam yang terjaring razia, Selasa (7/7).

BP/Arif Agung
RAZIA : Petugas Polsek Sungai Lilin saat mengamankan wanita malam yang terjaring razia, Selasa (7/7).

Untuk menghormati bulan suci Ramadhan, jajaran Polsek Sungai Lilin bekerja sama dengan pihak kecamatan Sungai Lilin, melakukan razia penyakit masyarakat dengan menyisiri tempat hiburan malam, cafe dan hotel-hotel yang berada di kawasan Sungai Lilin. Razia yang digelar Senin (6/7) sekitar pukul 10.00 , sampai Selasa (7/7) dini hari, berhasil mengamankan dua pasangan mesum dan tujuh wanita malam tanpa identitas lengkap.

Kapolsek Sungai Lilin Iptu Lesmana Pramuditya mengatakan, razia ini digelar dalam rangka menghormati bulan suci ramadhan serta surat edaran bupati tentang larangan tempat hiburan dan cafe buka saat bulan suci Ramadhan.

“Razia ini dilakukan sudah dua kali, pertama sebelum menyambut bulan puasa yang dan ini yang kedua kalinya. Kita bersama tim dari Kecamatan Sungai Lilin, pertama kali melakukan penyisiran di wilayah Srigunung, di mana daerah tersebut banyak tempat hiburan malam yaitu cafe-cafe. Dari penyisiran ke sana tidak satu pun cafe yang di Srigunung buka,” kata Lesmana.

Kemudian, mendapatkan Srigunung tutup, tim pun bergerak ke semua hotel yang berada di Kecamatan Sungai Lilin. Alhasil dari melakukan razia di semua hotel, petugas mengamankan dua pasangan yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kalau mereka menikah dan tujuh orang wanita malam yang tidak ada tanda pengenal berupa KTP.

“Semua wanita dan pasangan mesum dibawa, ke Polsek Sungai Lilin untuk dilakukan pendataan. Setelah dilakukan pendataan mereka dipulangkan ke rumahnya masing-masing, kita masih melakukan teguran agar tidak lagi mengulanginya kembali, “tegasnya.

Terpisah, Camat Sungai Lilin Akhmad Toyibir mengatakan, bahwa razia tersebut dilakukan untuk menghormati bulan suci Ramadhan dan menekan tindakan kriminalitas serta penyakit masyarakat yang ada di Sungai Lilin.

“Kita tidak ingin tempat hiburan malam buka lagi, apalagi ini bulan puasa. Razia gabungan ini digelar agar Sungai Lilin ini aman dari tindakan kriminalitas, dan maksiat, demi kenyamanan ketertiban bersama,” pungkasnya.

#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sesjen MPR: GBHN Memperbaiki Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional

Jakarta, BP–Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono menegaskan,  untuk memperbaiki sistem perencanaan pembangunan nasional  keberadaan haluan negara sangat penting. Sebab, ...