Home / Sumsel / Lubuklinggau / Terbitkan Buku Saku Tajwid

Terbitkan Buku Saku Tajwid

Lubuklinggau, BP

Tim Penggerak PKK Kota Lubuklinggau menerbitkan buku saku berisi rangkuman Ilmu Tajwid untuk memermudah masyarakat memelajari Al-Qur’an secara baik dan benar. Buku kecil tersebut bisa dibawa kemana saja dan dipelajari kapan saja.

Ketua Tim PKK, Hj. Yetti Oktarina Prana melalui Sekretaris, Sri Maya Ichsan menuturkan, buku saku berukuran 10 cm itu disusun oleh Majelis Taklim Khotil Qur’an binaan PKK setempat. “Tidak sedikit masyarakat yang memiliki kesibukannya masing-masing, jadi kami coba berinovasi untuk menerbitkan buku saku berisi rangkuman Ilmu Tajwid, sehingga bisa dipelajari kapan saja,” katanya.

Baca:  Paparan Calon Sekda Tertutup

Selain itu, tujuan penerbitan buku itu untuk menyederhanakan pola memelajari Ilmu Tajwid yang selama ini dianggap sebagian masyarakat cukup rumit. “Selama enam tahun berdirinya Khotmil Qur’an telah berhasil menjadi majelis yang menghatamkan Al Qur’an, serta tahun ini Alhamdulillah syukur kita bisa mengeluarkan buku saku Ilmu Tajwid,” katanya lagi.

Dijelaskannya, PKK Kota Lubuklinggau juga berencana menerbitkan buku-buku ke Islaman lainnya yang bakal dibagikan kepada masyarakat. “Do’akan saja nanti ada buku perbitan kedua, ketiga dan seterusnya. Bukan hanya untuk ibu pengajian, namun juga untuk anak-anak dan remaja yang dikemas semenarik mungkin,” tukasnya.

Baca:  Pelantikan CPNSD Tunggu Petunjuk BKN

Lebih rinci diterangkannya, buku rangkuman Ilmu Tajwid tersebut sebanyak 79 halaman, berisi enam hukum dan Tajwid, yaitu, hukum Nun Mati dan Tanwin, hukum Mim Mati, hukum Qolqola, hukum Ghunna Musyadah, hukum Mad serta tanda Waqof. “Isinya juga ada tentang sifat-sifat huruf hijaiyah, tata cara melaksanakan sujud sajadah dan Asmaul Khusna. Buku ini kita edarkan ke masjid-masjid, perpustakaan, pojok baca dan lainnya,” pungkasnya.. kur

x

Jangan Lewatkan

Walikota Linggau Ancam Pecat Kepala Puskesmas

Lubuklinggau, BP Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengancam akan memecat kepala Puskesmas yang tersedar di delapan kecamatan jika ...