Home / Hukum / Musim Mudik, Polisi Dilarang Cuti

Musim Mudik, Polisi Dilarang Cuti

Palembang, BP

jarotMengantisipasi dalam pengamanan arus mudik lebaran, anggota jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) dilarang cuti atau libur. Seluruh anggota polisi harus fokus melakukan pengamanan di wilayah masing-masing yang telah ditetapkan.

“Seluruh anggota polisi tidak ada yang cuti, dilarang cuti, semuanya wajib bertugas saat lebaran nanti,” tegas Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova, Selasa (7/7).

Masih dikatakan Djarod, jika ada anggota yang sengaja cuti tanpa alasan tentunya ada sanksi atas tugas dan tanggung jawab ada tindakan disiplin. Hal ini tentunya, sudah sesuai instruksi Kapolda bahwa saat operasi tidak ada satu anggota pun yang boleh cuti, kecuali keadaan darurat misalnya ada anggota keluarga yang meninggal.

Mengenai larangan cuti ini, dikatakan Djarod, larangan cuti ini berlaku sejak H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri tahun ini, karena di waktu-waktu tersebut masyarakat mulai melaksanakan kebiasaan mudik pulang kampung.

“Sebagai pelayan masyarakat, kami harus selalu siap dan siaga terutama seperti situasi arus mudik lebaran,” singkat Djarod.

#rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelapor Kasus Korupsi Dapat Hadiah dan Perlindungan

Jakarta, BP–Anggota MPR Arsul Sani mengatakan, Peraturan Pemerintah (PP) No. 43 Tahun 2018 yang mengatur pelapor kasus korupsi dan suap ...