Home / Pendidikan / Hasil SMBPTN Diumumkan pada 9 Juli

Hasil SMBPTN Diumumkan pada 9 Juli

Palembang, BP

Prof Dr Anis Saggaf, MSCE

Prof Dr Anis Saggaf, MSCE

Pengumuman Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015, akan diumumkan secara serentak pada Kamis (9/7) besok. Pengumuman ini akan dilakukan secara online melalui website resmi SBMPTN www.SBMPTN.or.id.

“Waktunya secara serentak nasional pukul 17.00,” ujar Ketua Penanggung Jawab SBMPTN 2015 Universitas Sriwijaya (UNSRI), Prof Dr Anis Saggaf, MSCE, kepada BeritaPagi, Selasa (7/7).

Anis mengatakan, nantinya peserta yang telah mengikuti ujian tertulis maupun ujian keterampilan bisa mengakses website tersebut untuk melihat namanya lolos atau tidak.

“Peserta tinggal memasukkan nama dan nomor yang sesuai dengan yang ada di kartu tanda peserta ,” kata Rektor Unsri terpilih itu.

Ditambahkannya, panitia sudah mengingatkan kepada seluruh peserta yang ikut SBMPTN untuk menyimpan dengan baik-baik kartu tanda peserta tersebut.

“Sudah kami ingatkan bahwa kartu harus disimpan baik baik jangan sampai hilang. Pasalnya, kartu peserta ini yang menyimpan nomor peserta ujian untuk dimasukkan ke alamat website SBMPTN tadi guna mengecek lulus atau tidaknya. Kalau kartunya hilang tidak bisa mengecek lagi,” ujarnya.

Ditambahkan Anis, untuk jalur penerimaan lewat SBMPTN ini, pihak Unsri sendiri hanya menyiapkan lebih kurang sebanyak 1,818 siswa yang bakal diterima untuk jalur SBMPTN.

“Daya tampung kita sendiri sebanyak 5.990 orang, sedangkan sudah terisi dari jalur SNMPTN sebanyak 3.006 siswa. Sedangkan sisanya kita terima dari jalur bidik misi dan jalur USM,” bebernya.

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...