Home / Headline / Gubernur Peringatkan Muba, Paling Banyak Hotspot

Gubernur Peringatkan Muba, Paling Banyak Hotspot

DSC04617Palembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin menanggapi mulai munculnya titik api di sejumlah wilayah di Provinsi Sumsel.
Menurut Gubernur hot spot paling banyak di wilayah di Sumsel berada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).
“Saya sudah peringatkan pemerintah Muba, BPBD bukan karena ada laporan baru bergerak tapi selalu menjaga terus tapi tolong di maklumi juga wilayah luas, hujan tidak turun-turun sudah musim kemarau,” kata Gubernur ditemui usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (6/7).
Walaupun demikian Gubernur memastikan dengan hot spot tersebut belum dikhawatirkan.
“Sebenarnya itu berdasarkan laporan hotspot, hotspot itu tidak bisa di tentukan kalau ada ada titik apinya, kalau ada satu lahan terbuka, ada pantulan matahari, nah itu ditangkap oleh satelit jadinya hotspot, tapi belum tentu ada titik api,” katanya.
Namun yang penting, menurut Gubernur Sumsel, berkurang tidak hot spot itu, “Kalau ada hot spot di sini besok hilang, itu yang kita jaga habis-habisan,” katanya.
Sedangkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel Yulizar Dinoto mengatakan pihaknya menyiapkan beberapa langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta bencana kabut asap.
Ia mengimbau masyarakat dan perusahaan perkebunan agar tidak melakukan pembakaran lahan untuk membersihkan lahan dari rumput dan pepohonan. Melakukan pembakaran lahan pertanian dan perkebunan, katanya, dapat menimbulkan bencana kabut asap yang bisa mengganggu berbagai aktrivitas dan kesehatan masyarakat.#osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Berbagai Lomba Semarakkan Bulan Bung Karno

Palembang, BP Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bung Karno, Panitia Bulan Bung Karno Sumsel menyelenggarakan berbagai lomba. Mulai dari festival band, ...