Home / Palembang / Disperindag Lakukan OP Daging

Disperindag Lakukan OP Daging

Palembang, BP

Pemprov Sumsel berencana melakukan operasi pasar (OP) terhadap daging sapi segar di lima pasar menyusul harga daging sapi di Sumsel saat ini tertinggi kedua secara nasional, yakni sekitar Rp125.000 per kilogram.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumsel Permana mengatakan, hal itu ia ketahui saat mengikuti rapat di Kementerian Perdagangan RI, Jakarta Senin (6/7) lalu. “Kami juga kaget. Ternyata daging sapi di Sumsel sangat mahal dibandingkan daerah lain. Bahkan termahal di Pulau Sumatera,” katanya, Selasa (7/7).

Harga daging sapi segar tertinggi ditempati provinsi paling timur, yakni Papua dengan harga kisaran Rp130.000 per kg. Adapun, harga daging sapi di provinsi lainnya berada di kisaran Rp100.000-Rp105.000 per kg.

Pihaknya hari ini, bersama Menteri Perdagangan RI Rachmat Gobel serta mengajak lima pedagang sapi akan menyaksikan pemotongan sapi secara langsung di Kabupaten Subang, Jawa Barat dan memesan 15 ton daging sapi yang akan dijual di bawah harga daging sapi yang beredar di Sumsel saat ini.

Operasi pasar daging sapi dilakukan Disperindag Sumsel berdasarkan imbauan Kementerian Perdagangan daging sapi pada 12 Juli mendatang di lima pasar di Palembang, antara lain Pasar KM 5, Cinde, Lemabang, Sekip Ujung, dan Kuto.

Dalam operasi pasar tersebut, Pemprov Sumsel akan menyiapkan daging sapi hingga 15 ton yang dibawa dari Subang tersebut, dan dilepas ke pasar dengan harga lebih murah, yakni Rp105.000 per kg. #idz

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...