Home / Sumsel / Dewan Minta Pemerintah Gencar Sosialisasi Dana Bantuan Pusat

Dewan Minta Pemerintah Gencar Sosialisasi Dana Bantuan Pusat

Palembang, BP
Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel, H Budiarto Marsul meminta pemerintah baik pusat maupun daerah, untuk lebih gencar dalam mensosialisaikan program-program pemerintah khususnya sektor pertanian. Dengan demikian program yang baik tersebut, bisa bermanfaat dan tepat sasaran.
”Selama ini pemerintah pusat telah mengalokasikan banyak anggaran untuk meningkatkan sektor pertanian. Hanya saja, program tersebut belum termanfaatkan secara maskimal, karena banyaknya petani dan masyarakat yang tidak mengetahui program tersebut dan cara mendapatkannya,” jelasnya, Selasa (7/7).
Untuk program khusus maupun pembangunan jaringan, Budi mengaku kalau Komisi II telah melakukan koordinasi dengan kepala dinas pertanian kabupaten kota. Dan sejauh ini semuanya berjalan lancar.
”Saya harap dana ratusan miliyar yang dialokasikan pemerintah pusat, bisa dimanfaatkan daerah untuk membangun pertanian Sumsel,” katanya.
Selain itu, Komisi II juga telah melakukan kunjungan ke Badan Ketahanan Pangan Nasional. Dalam kunjungan tersebut, Komisi II konsultasi tentang pembangunan ketahanan pangan khususnya untuk Sumsel.
”Menurut mereka, Sumsel harus membangun lebih banyak lagi desa mandiri pangan, sehingga kemampuan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan lebih baik lagi,” ujar Budi.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...