Home / Headline / Amankan Lebaran, Polresta Terjunkan Puluhan Sniper

Amankan Lebaran, Polresta Terjunkan Puluhan Sniper

Palembang, BP

BP/BELLY CASIO PENEMBAK JITU- Puluhan Sniper atau Penembak Jitu sedang latihan di halaman Mapolresta Palembang, Selasa (7/7).

BP/BELLY CASIO
PENEMBAK JITU- Puluhan Sniper atau Penembak Jitu sedang latihan di halaman Mapolresta Palembang, Selasa (7/7).

Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dari para pelaku kejahatan jalanan menjelangHari Raya Idul Fitri, Polresta Palembang menyiapkan 30 anggota sniper (penembak jitu).

“Hari ini (kemarin-red) kita lakukan latihan penembak-penembak jitu kita untuk persiapan pengamanan operasi ketupat menjelang lebaran. Para penembak jitu tersebut akan kita ditempatkan dibeberapa titik di Kota Palembang yang dinilai rawan. Mereka berseragam dan tentunya akan dibekali persenjataan lengkap, ” ujar Kapolresta Kombes Pol Tjahyono Prawoto, melalui Wakapolresta Palembang AKBP Iskandar F Sutisna ketika dikonfirmasi usai menggelar latihan, Selasa (7/7).

Lanjut Wakapolres, penembak jitu itu akan terus bergerak di daerah-daerah yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas. Seperti pasar, tempat hiburan, dan tempat wisata.

“Untuk di wilayah perbatasan yang merupakan pintu masuk ke Kota Palembang sudah pasti akan kita jaga. Jika nanti ada pelaku kejahatan yang nekat beraksi, maka akan langsung diberikan tindakan tegas oleh anggota penembak jitu kita,” jelasnya.

Iskandar menambahkan, dari 30 anggota penembak jitu yang mengikuti latihan tersebut nantinya akan dipilih 20 anggota saja yang masuk dalam tim inti, sementara sisanya akan masuk dalam tim cadangan.

“Tentu akan diseleksi lagi, ada tim inti ada yang backup,” tukasnya.

#bel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Proses Percetakan APK

Palembang, BP   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel masih memproses pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk partai politik peserta pemilu. ...