Home / Headline / 36.000 Tiket Kereta Ludes

36.000 Tiket Kereta Ludes

jarkasihPalembang, BP

Aktivitas mudik dengan kereta api saat (KA) mulai mengalami lonjakan signifikan. Hingga kini PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Sumsel dan Lampung sudah menjual 36.000 tiket mudik semua kelas.

Manager Humas PT KAI Divre III Jaka Jarkasih mengatakan, ketesediaan tiket hanya ada pada sebelum H-6 Lebaran dan H+7 Lebaran. Kehabisan tiket mudik ini bahkan untuk semua rute baik Lubuklinggau dan Lampung termasuk kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

“Persisnya 11 Juli hingga 16 Juli 2015 tiket mudik KA segala kelas sudah ludes terjual. Artinya jika ingin mudik baik ke Tanjung Karang atau ke Linggau menggunakan KA, tiket hanya tersedia di luar tanggal ini,” katanya, Senin (6/7).

Ketersediaan tiket ini, Jaka menjelaskan sudah sesuai dengan kursi dan kapasitas muatan. Sehingga saat mudik, tidak ada tambahan kursi di luar kapasitas yang dimiliki. PT KAI memiliki 15 susunan rangkaian KA terdiri dari gerbong nonkomersial kelas ekonomi sebanyak 7 gerbong dan rangkaian KA komersial untuk 3 gerbong kelas bisnis dan 5 gerbong kelas eksekutif.

“Cadangan gerbong ada namun tidak dipergunakan untuk menambah seat. Gerbong cadangan ini khusus jika suatu saat ada kendala atau sedang darurat,” katanya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres, PBB Masih Netral, PAN-Hanura Solid Dukung 1 dan 2

Palembang, BP Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang, Chandra Darmawan mengaku, hingga saat ini, PBB belum tentukan arah ...