Home / Headline / Total BOT Aset Sumsel Capai Rp5,3 M

Total BOT Aset Sumsel Capai Rp5,3 M

0707.13.foto-hl.norPalembang, BP

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memastikan perjanjian Built Operate and Transfer (BOT) dengan pihak swasta dilakukan secara terbuka. Pernyataan ini mematahkan tudingan miring terhadap Pemprov Sumsel.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur dalam Jawaban Gubernur Sumsel Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Sumsel atas Penjelasan Gubernur Sumsel Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Sumsel 2014, pada Rapat Paripurna VIII DPRD Sumsel di Gedung DPRD Sumsel, Senin (6/7).

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumsel M Yansuri didampingi Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas dan jajaran Wakil Ketua DPRD Sumsel.

Menurut Alex, perjanjian BOT telah dilaksanakan dan masih berjalan, yaitu pembangunan kawasan gedung olahraga di Jalan POM IX, Palembang, menjadi kawasan Town House dan Renovasi GOR dengan PT Griya Inti Sejahtera Insani, pembangunan underground mal dan rumah sakit beserta fasilitas penunjang yang berlokasi di lapangan parkir Stadion Bumi Sriwijaya dengan PT Palembang Paragon Mal.

Selain itu, pembangunan sarana pendidikan beserta fasilitas penunjang yang berlokasi di Jalan PON IX Kampus dengan PT Rajawali Jasa Tritama memanfaatkan museum tekstil (eks Gedung BP7 Sumsel) untuk direhabilitasi dan digunausahakan sebagai hotel dengan PT Dika Karya Lintas Nusa, Pembangunan pusat perbelanjaan, dan fasilitas penunjang lainnya dengan PT Graha Pinaringan, dan pembangunan pengelolaan dan penyerahan berupa lahan seluas 56.217 meter persegi di Jalan Angkatan 45 menjadi hotel dengan PT Bayu Jaya Lestari Sukses. #osk

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...