Home / Palembang / Tim Karhutlah Minta 2 Perusahaan Klarifikasi

Tim Karhutlah Minta 2 Perusahaan Klarifikasi

Palembang, BP

Tim Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) meminta dua perusahaan perkebunan untuk mengklarifikasi kebakaran lahan yang terjadi sejak beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel Yulizar Dinoto mengatakan, dua perusahaan tersebut yakni PT Laju Perdana Indah dan PT PN VII Cinta Manis yang beroperasi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Yulizar bersikeras mengatakan, kedua pihak perusahaan ini bukan dipanggil, namun mereka diminta hadir untuk koordinasi dan klarifikasi saja. “Jadi bukan dipanggil, tapi hanya dimohon hadir untuk koordinasi masalah panen bakar beberapa waktu lalu. Surat sudah diberikan kepada perusahaan tersebut dan Jumat (10/7) mendatang akan dipertemukan dengan Tim Pencegahan Karhutlah,” ujarnya melalui sambungan telepon, Senin (6/7).

Peserta rapat nantinya terdiri dari instansi terkait permasalahan kebakaran hutan yakni BPBD, Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, Manggala Agni, serta Sat Pol PP Sumsel.

Pria yang akrab disapa Noto ini menjelaskan, pihaknya hanya akan meminta penjelasan, klarifikasi, dan menyelesaikan permasalahan administrasi. Bila ditemukan adanya ketidaksesuaian hukum, baru pihaknya akan melimpahkan permasalahan ini ke Polda Sumsel. #idz

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...