Home / Headline / SFC Ikut Piala Indonesia

SFC Ikut Piala Indonesia

SFC akan ikut dalam Piala Indonesia yang diusung Mahaka Sport, asal turnamen tersebut jelas.

Palembang, BP

Presiden Sriwijaya FC (SFC) Dodi Reza Alex mengatakan, dirinya terus mengikuti perkembangan sepakbola di Tanah Air. Baik itu perkembangan SFC, ataupun kabar terbaru tentang Mahaka Sport akan mengulirkan turnamen Piala Indonesia setelah Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

“Kita akan ikut dalam Piala Indonesia, tetapi menunggu kejelasan dulu,” ujar Dodi kepada BeritaPagi, Senin (6/7).

Dodi tidak ingin membuat pendukung SFC, pemain, dan pelatih kembali harus menelan kekecewaan. Manajemen harus benar-benar selektif dalam melihat Piala Indonesia yang akan digulirkan Mahaka Sport.

“Jadi kita akan ikut, tetapi menunggu jelas semuanya, jangan sampai pertandingan telah berjalan, tapi malah kemudian mendadak dihentikan lagi,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel) tersebut.

Baca:  Pemain SFC Dirumahkan

SFC dapat berkaca dari kompetisi Qatar National Bank (QNB) League musim ini. Di awal musim beberapa kick off ditunda. Selanjutnya, kompetisi berjalan dan SFC telah melakoni tiga partai, tapi ternyata malah mendadak dihentikan. Pertandingan yang tadinya hanya diperkirakan terhenti sesaat, malah kemudian dinyatakan kompetisi musim ini telah selesai. Masyarakat Sumsel, pemain, dan pelatih sangat kecewa akan hal itu. Manajemen SFC pun menelan kerugian yang tidak sedikit.

Oleh sebab itulah, musim ini manajemen SFC akan benar-benar selektif untuk mempelajarinya, sehingga keputusan yang diambil benar-benar tepat dan bijaksana.

Baca:  Ambisi Maju ke Semifinal

Di tempat berbeda, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) La Nyalla Mattalitti mengatakan, organisasinya sudah memberikan izin rekomendasi kepada promotor Mahaka Sports and Entertainment untuk menggelar Piala Indonesia Satu. Rekomendasi PSSI merupakan salah satu persyaratan yang diminta klub untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

“Kami sudah lama memberikan izin rekomendasi itu. PSSI memang mendukung kejuaraan itu,” ujar La Nyalla.
La Nyalla mengaku tidak dapat membantu hal lain dalam turnamen Piala Indonesia, selain izin PSSI. “Kami hanya membantu itu (perizinan) saja,” katanya.

Mahaka sudah menyebarkan undangan pada 18 klub di Indonesia untuk mengikuti Piala Indonesia Satu. Namun, hingga saat ini belum terdapat klub yang secara resmi mengikuti kejuaraan tersebut. Alasannya, klub-klub ISL meminta Mahaka menyerahkan kepastian jadwal, restu PSSI, dan izin pertandingan dari kepolisan.

Baca:  Fachrudin Siap Matikan Si Ular Piton

Tapi yang paling mendasar izin dari PSSI. Bila secara tertulis Mahaka Sport melampirkannya, maka dapat dipastikan seluruh tim akan berbondong-bondong mengikuti turnamen Piala Indonesia.

Persiapan pelaksanaan Piala Indonesia terus dilakukan, termasuk dengan membagi wilayah dalam babak penyisihan. Untuk wilayah Timur, home base Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) Stadion Andi Mantallata sebagai tempat digelar jalannya pertandingan. Sedangkan, di wilayah Barat dibagi menjadi tiga tempat, yakni Malang, Bandung, dan terakhir markas Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang. #zal

x

Jangan Lewatkan

Lomba Roket Air Di SMANTA

Palembang, BP Pelaksanaan lomba roket air SMA Negeri 3 Unggulan Palembang (SMANTA) berjalan dengan lancar dan sukses, Sabtu (16/12). Ekstrakurikuler ...