Home / Headline / Polisi Angkut Dua Istri Penguasa 21 Motor Tanpa Surat

Polisi Angkut Dua Istri Penguasa 21 Motor Tanpa Surat

Sekayu- BP

isti penadah motorJajaran satuan reserse dan kriminal (Sat Reskrim) Polres Musi Banyuasin (Muba) berhasil mengamankan 21 motor dan satu mobil jenis Mitsubhisi Strada L200, tanpa dilengkapi dengan surat tanda kendaraan bermotor.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Ajun Komisaris Polisi (AKP) N. Ediyanto, selain dari 21 kendaraan roda dua berhasil diamankan dari dua rumah warga yang berbeda di Desa Lumpatan I, Kecamatan Sekayu,  pada Minggu (5/7) sekitar pukul 23.00 WIB.  Penggeledahan melibatkan tim gabungan sebanyak 17 orang dari seluruh satuan di Polres Muba mengerahkan dua truk angkut serta patwal.

Sebanyak 12 kendaraan diamankan dari rumah ML dan 9 kendaraan dari rumah SF. Sedangkan satu kendaraan roda empat berhasil diamankan dari razia pekat pada awal bulan Ramadhan yang lalu dari salah satu ‘cafe’ remang-remang yang ada disekitar pinggiran Kota Sekayu.

“Memang benar kita berhasil mengamankan 21 kendaraan tanpa memiliki kelengkapan dokumen kepemilikan. Pada saat penggerebekan yang diduga pemilik kendaraan ML dan SF tidak ditempat, sehingga istri dari kedua pemilik rumah yaitu Parida dan Dewi, dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan sementara, ” katanya saat diwawancara sejumlah wartawan Senin (6/7) di Mapolres Muba.

Operasi ini diakui Ediyanto  betkat laporan masyarakat yang mencurigai tempat penampungan kendaraan tanpa dilengkapi izin. Berawal dari info tersebut, pihaknya melakukan pengembangan selama satu bulan terakhir. setelah dilakukan penyelidikan, maka didapat dua rumah yang diduga menjadi tempat penyimpanan kendaraan-kendaraan tersebut.

“Ini hasil pengembangan dari informasi masyarakat, dan kita berhasil menemukan tempat penampungannya,” terangnya sembari menambahkan bahwa semua kendaraan yang diamankan disimpan pada bagian bawah rumah yang berbentuk panggung.

Polisi masih mendalami asal mula sejumlah kendaraan tersebut  melalui data-data yang ada di kendaraan seperti nomor mesin dan nomor rangka.

“Kita masih melakukan pendataan dan pengecekan terhadap kepemilikan kendaraan, sehingga diketahui asal kendaraan tersebut,” tutupnya.

Wakil Kepala Polres Muba Kompol. Yoce Marten mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus kendaraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan surat tersebut. Pihaknya juga memberitahukan kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan, bisa langsung melakukan pengecekan ke Polres Muba, dengan membawa kelengkapan asli kendaraan untuk bisa dilakukan pengecekan.

“Siapa tahu, dari sejumlah kendaraan yang diamankan, merupakan milik warga yang pernah mengalami kehilangan,” pungkasnya.

#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua KPU Palembang Diperiksa 3 Jam

#Terkait Dugaan Penggelembungan Jumlah DPT Palembang, BP Panwaslu Palembang akhirnya memeriksa Ketua KPU Palembang Syarifudin dan sejumlah anggota KPU Palembang ...