Home / Palembang / Pengerjaan ‘Flyover’ 70 Persen Rampung

Pengerjaan ‘Flyover’ 70 Persen Rampung

Palembang, BP

Pengerjaan fisik jalan dan jembatan flyover Jakabaring mencapai 70 persen. Namun, karena area pengerjaan makin menyempit kondisi kendaraan makin macet.

Kendati bulan puasa, pengerjaan flyover Jakabaring terus dikebut. Di tengah beberapa titik lahan yang belum bebas, pengerjaan masuk tahap pemasangan kerangka besi Pilar 5 (P5) dan P6 untuk menaikan balok girder A2.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Flyover Jakabaring Joko Saputro mengatakan, pihaknya optimis November pengerjaan rampung, apalagi proses pembebasan lahan cepat selesai sehingga pengerjaan dapat lebih leluasa.

“Kami tetap optimis rampung sesuai target November, hanya saja sebanyak 18 titik pancang belum dapat terpasang menunggu lahan dibebaskan. Tahap pengerjaan yang akan dilakukan yakni menaikkan balok girder A2, karena barangnya sudah ada,” kata Joko, Senin (6/7).

Soal pengerjaan yang terkesan dipaksakan, karena area jalan makin sempit Joko tidak menepis. Untuk pengerjaan tetap berjalan di tengah volume kendaraan yang melintas cukup tinggi, pihaknya mau tidak mau harus kembali menyempitkan area jalan. Kendati cukup mengganggu pengguna jalan dan pekerja namun hanya itu yang bisa dilakukan. #ren

x

Jangan Lewatkan

Tambah Bus Trans Musi di Bandara

Palembang, BP — Persiapan menjelang Asian Games terus dilakukan. Salah satunya dengan menambah operasional armada Trans Musi di Bandara Sultan Mahmud ...