Home / Palembang / Dinkes Cek Kesehatan Sopir AKAP

Dinkes Cek Kesehatan Sopir AKAP

Palembang, BP

Dinas Kesehatan Sumsel mulai memberikan pelayanan kepada pemudik yang melakukan perjalanan pulang kampung. Seperti yang terlihat di Terminal Alang Alang Lebar (AAL), petugas Dinkes memeriksa kesehatan para sopir Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) secara gratis.

Hal ini guna meminimalisir angka kecelakaan akibat kondisi sopir yang kurang sehat saat arus mudik berlangsung. Atas Instruksi Kementerian Kesehatan, Dinkes Sumsel bekerja sama dengan Dishubkominfo Sumsel, Dinkes dan Dishub Kota Palembang, serta Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit. (BTKL PP) Kelas 1 Palembang menyelenggarakan pemeriksaan gratis ini.

Kasi Pencegahan Penyakit Tidak Menular Dinkes Sumsel dr Icon Harizon mengatakan, pemeriksaan terhadap sopir bus AKAP penting dilakukan.

“Merupakan tanggung jawab sopir membawa banyak penumpang ke tujuan masing-masing dalam keadaan selamat. Untuk itulah kesehatan dalam mengemudi sangat diperlukan,” ujarnya didampingi Staf Subdit Gakti PPTM Pengendalian Penyakit Tidak Menular Drg Ayumi Suryani, Senin (6/7).

Rangkaian pemeriksaan kesehatan yang dijalani sopir AKAP tersebut adalah yakni pemeriksaan kadar alkohol, glukosan, anvitamin, tekanan darah, dan juga konseling. Pihak kepolisian membantu kegiatan ini dengan mengarahkan sopir yang tiba di terminal AAL untuk wajib melakukan rangkaian pemeriksaan tersebut. “Dishub dan polisi standby memberikan pengarahan sopir untuk menjalani pemeriksaan,” tambahnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Orang Dewasa dan Balita Terjangkit ISPA

Palembang, BP — Musim kemarau dan kabut asap yang melanda Kota Palembang berdampak buruk pada kesehatan. Hingga pekan pertama di bulan ...