Home / Headline / Pertumbuhan Ekonomi Syariah Sumsel Masih di Bawah Target

Pertumbuhan Ekonomi Syariah Sumsel Masih di Bawah Target

IMG_20150705_085206Palembang, BP
Masih minimnya pengetahuan dan ketertarikan masyarakat terhadap perbankan berbasis syariah membuat pergerakan ekonomi syariah, khususnya di Sumsel masih belum begitu signifikan.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumsel Dodi Reza Alex mengatakan, walaupun tercatat ada perkembangan dan kemajuan transaksi syariah di Sumsel, namun hal tersebut masih dibawah target 5 pesen secara nasional dibawah perbankan konvensional.

“Kita ingin supaya ekonomi syariah ini tetap berjalan di Sumsel. Itu artinya dengan memberikan edukasi dan pemahaman bahwa masyarakat akan bergerak melakukan kegiatan perbankan asuransi yang berbasis ekonomi syariah,” tuturnya usai Tabligh Akbar, MES 2015 di Mesjid Agung Palembang, Minggu (5/7).

Dalam prosesnya, Dodi mengatakan, akan terus menyosialisasikan, mengedukasi, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Sumsel dengan menggandeng pihak perbankan serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memanjukan kegiatan ekonomi syariah.

“Kami mengajak masyarakat untuk bertransaksi melalui perbankan syariah yang lebih menguntungkan,” jelasnya.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumsel Hamid Ponco Wibowo mengatakan, digelarnya kick off Pengembangan Ekonomi Syariah di Sumsel sebagai langkah awal untuk memperkenalkan perbankan syariah kepada masyarakat di Sumsel.#idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Berbagai Lomba Semarakkan Bulan Bung Karno

Palembang, BP Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bung Karno, Panitia Bulan Bung Karno Sumsel menyelenggarakan berbagai lomba. Mulai dari festival band, ...