Home / Headline / Muslimah PALI Diajak Maksimalkan 10 Hari Terakhir Ramadhan

Muslimah PALI Diajak Maksimalkan 10 Hari Terakhir Ramadhan

_MG_6635PALI, BP
Sepuluh hari terakhir mempunyai banyak keutamaan. Di samping sebagai periode pengampunan Allah SWT, periode ketiga bulan Ramadhan dianggap lebih istimewa dibanding bulan-bulan lainnya.

Betapa tidak, dalam periode tersebutlah malam laitul qadr diturunkan. Seperti diketahui, malam laitul qadr lebih baik dari malam seribu bulan.

Demikian diungkapkan Dra Asti Zaitun, Ketua PW Salimah Sumsel di hadapan ratusan ibu-ibu pengajian se-Kabupaten PALI yang memadati Masjid Al Ikhsan Talang Ubi.

Untuk mengisi keutamaan sepuluh hari terakhir itu, Asti mengajak ibu-ibu untuk menambah amalan. Di antaranya dengan melakukan ibadah itikaf, yaitu bermalam di masjid.

“Meskipun memiliki anak kecil bukan alasan bagi kita untuk tidak itikaf. Kita ajak anak-anak kita untuk bersama-sama meninggalkan aktifitas sementara dengan memuliakan masjid. Agar anak-anak kita terbiasa memuliakan masjid,” ujar Asti yang juga Direktur Lembaga Pendidikan Anak Al Risyad Palembang itu.

Asti Zaitun sendiri adalah Ketua PW Salimah Sumsel. Sebelumnya, Astinya melantik kepengurusan PD Salimah Kabupaten PALI yang baru berdiri.

Disaksikan puluhan kelompok pengajian dan organisasi kewanitaan seperti PKK dan Dharma Wanita, Asti melantik Desi Sulistiana, SPd sebagai Ketua dan Fifi Reni Agustine, ST sebagai Sekretaris.

Dihubungi usai acara, Desi Sulistiana mengungkapkan bahwa Salimah merupakan organisasi kewanitaan yang fokus dalam bidang dakwah. Organisasi ini didirikan sejak tahun 2008 dan tersebar ke seluruh Indonesia.

‎”Salimah hadir berupaya membawa harapan untuk dapat menjadi salah satu komponen bangsa yang berkontribusi dalam mencari jalan keluar bagi berbagai problematika tersebut dengan program-program yang mendorong pemberdayaan perempuan, pengokohkan institusi keluarga serta perlindungan memadai bagi anak,.” terang Desi. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Provinsi, Gedung Sekolah, Guru Honor Dan Rumah Sakit Daerah Butuh Perhatian

Palembang, BP Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, Sumsel masih membutuhkan perbaikan jalan provinsi, gedung sekolah, rumah ...