Home / Headline / Jaminan Hari Tua Bisa Diambil 10 Tahun

Jaminan Hari Tua Bisa Diambil 10 Tahun

0607.14.foto-01.norPalembang, BP

Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menerapkan aturan baru pada produk Jaminan Hari Tua (JHT).
Syarat pencairan JHT yang sebelumnya minimal kepesertaan lima tahun satu bulan serta sudah tidak bekerja lagi, pada aturan terbaru pencairan dilakukan pada masa kepesertaan 10 tahun untuk pencairan seluruhnya pada saat pekerja mencapai usia 56 tahun.

Kepala kantor wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Umardin Lubis mengatakan aturan terbaru pencairan dilakukan pada masa kepesertaan 10 tahun atau saat pekerja mencapai usia 56 tahun, juga berlaku bagi peserta yang meninggal dunia atau cacat tetap.

“Pengambilan bagian pada 10 tahun kepesertaan dilakukan agar dana hari tua pekerja dapat lebih bermanfaat dan tetap memiliki nilai yang cukup besar untuk mendukung perekonomian pekerja saat memasuki usia pensiun, saat produktivitas mulai menurun,” katanya.

Dia mengatakan, fungsi JHT dapat dilaksanakan sesuai dengan falsafah yang sesungguhnya. Bersamaan dengan penambahan program jaminan pensiun dan juga fungsi wasrik, perlindungan menyeluruh bagi pekerja di Indonesia, baik formal atau Pekerja Penerima Upah (PPU) dan informal atau Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) menandai operasional penuh BPJS Ketenagakerjaan.  #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Aksi Pungli Harimau Jalanan Diduga Dibekingi Polisi

Palembang, BP–Aksi pungli kelompok yang mengatasnamakan Harimau Jalanan disebut dibekingi oknum anggota polisi berpangkat Aipda berinisial E yang berdinas di ...