Home / Headline / Pangdam: Ramadhan, Bulan Penuh Pembelajaran

Pangdam: Ramadhan, Bulan Penuh Pembelajaran

PLM66Palembang, BP

    Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh pembelajaran, pembersihan diri dan bulan bagi semua umat Islam. Tidak ada perbedaan di mata Allah SWT.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE dalam acara buka puasa bersama di Korem Gapo 044 Palembang, Jumat (3/7).

“Ya, tidak ada perbedaan, yang ada hanya tanggungjawabnya saja. Bulan puasa bulan penuh berkah,” ujarnya.

Pangdam menambahkan, Nuzul Quran, merupakan salah satu momen untuk sama-sama  mengingatkan dalam belajar dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan dengan berbuka puasa menanamkan kebersamaan.

“Baik Pangdam sampai anggota biasa sama semua. Dimata Tuhan semuanya saja, hanya jabatan saja yag beda dan dituntut tanggung jawabnya,” ungkapnya.

Sambung Pangdam, Kodam dan jajarannya sudah mengagendakan acara buka bersama tersebut setiap tahunnya. dirinya menghimbau semua jajarannya dan masyarakat untuk memperbaiki tingkah laku agar lebih baik lagi.

“Sudah agenda setiap tahun ada buka puasa bersama. Puasa ini tingkah laku kita harus lebih baik dan membersihkan diri,” kata Iskandar.

Dalam acara tersebut turut hadir  tuan rumah Danrem Gapo 044 Palembang Kol (Inf) Suko Basuki dan beberapa staf lainnya.
Suasana juga nampak khusuk saat mendengar ceramah Agama menyampaikan kultumnya. Setelah itu staf jajaran Kodam dan Korem melaksanakan sholat Magrib, Isya dan Tarawih bersama.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jasad Nata Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Warga pinggiran Sungai Komering di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin mendadak heboh setelah menemukan mayat laki-laki tersangkut ...