Home / Headline / KPK Sudahi Sementara Pemeriksaan Saksi di Muba

KPK Sudahi Sementara Pemeriksaan Saksi di Muba

MUBA1MILYARSekayu, BP
Pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dimulai, Selasa (30/6) lalu kini telah memasuki babak akhir setelah sejumlah anggota dewan dan beberapa staf sekwan serta pejabat Muba dipanggil sebagai saksi untuk memberikan keterangan mengenai RAPBD Perubahan 2015.

Selama sepekan penyidikan ini  KPK memanggil antra lain Pahri Azhari,  Lucianty Pahri, Sekda Muba Sohan Madjid, Kadis PU BM Andri Sofran, Kadis PU CK Zainfal Arifin, Kadis Dikbud Yusuf Amilin, yang diperiksa pada hari pertama.

Memasuki, hari kedua pemeriksaan dilakukan kepada sejumlah anggota DPRD Muba Adapun kedelapan anggota DPRD Muba, yakni Iin Febrianto yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat dan Ketua Komisi IV, Parlindungan Harahap Ketua Fraksi PKB yang juga menjabat sebagai Keua Komisi II, lalu Dear Fauzul Azim yang merupakan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Muba.

Selain itu, turut juga diperiksa yakni Ketua Fraksi Partai Golkar Jaini, Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Depi Irawan, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ujang M Amin dan dua anggota DPRD Muba lainnya Sumarno dan Abusari yang juga berasal dari PAN. Pada hari kedua pemeriksaan tersebut, terlihat sejumlah anggota dewan seusai diperiksa terlihat kusut dan berkeringat. Karena telah diperiksa oleh KPK berjam-jam yang dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00.

Hari terakhir pemeriksaan, penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota dewan dan staf Sekwan DPRD Muba. Anggota dewan yang diperiksa sebagai saksi yakni Tapriansyah dari Fraksi PAN, Yulisman Fraksi PAN, Emi Eliyati Fraksi PAN, Suparman Fraksi PAN, dan Rusmin bagian keuangan Sekwan. Mereka semuanya memenuhi panggilan KPK, yang mulai mendatangi Polres Muba pukul 08.00.

Sekitar pukul 15.00 salah satu anggota dewan dari Fraksi PAN yakni Suparman keluar dari ruangan pemeriksaan, dan ketika ditanya apa saja yang ditanyakan oleh penyidik. Dirinya hanya diam saja, dan tidak berbicara sama sekali. Bahkan sepatah katapun tidak dilontarkan dari bibir anggota dewan dari Fraksi PAN tersebut. #arf

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...