Home / Olahraga / Agustus, Voli Indoor Gelar Pelatda

Agustus, Voli Indoor Gelar Pelatda

Palembang, BP

Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (POBVSI) Sumsel tampaknya serius mengambil bagian dalam perebutan tiket PON melalui ajang Prakualifikasi PON yang digelar di kandang sendiri pada September 2015 mendatang.

Tak ingin dipermalukan dan gagal meloloskan atletnya, POBVSI Sumsel pun melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di awal Agustus nanti kepada jagoan-jagoan atletnya.

“Awal Agustus nanti kita sudah harus seleksi dan langsung dilanjutkan Pelatda. Ini penting mengingat waktu semakin dekat dan tentu kita harus maksimal di PraPON yang diadakan di Palembang,” ujar Ketua Harian POBVSI Sumsel, Faisol Dulhai, Minggu (5/7).

Ditambahkan Faisol Dulhai bahwa saat ini dirinya sudah memiliki 37 atlet voli. Atlet tersebut merupakan gabungan dari pemain-pemain lama dan jebolan dari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lubuklinggau beberapa bulan lalu.

“Saat ini sudah kami list 37 atlet voli, 19 putra dan 18 putri. Ini yang akan kita seleksi nanti. Masing-masing akan dirampingkan menjadi 12 saat seleksi,” ujar Faisol.

Menurut Faisol bahwa 12 atlet yang akan digembleng saat Pelatda akan dilakukan di Jakabaring Sport City bersamaan dengan Pelatda atlet yang turun di Porwil Bangka Belitung.

“Waktunya Agustus dan bersamaan dengan Pelatda tim Porwil dan mudah-mudahan menambang semangat atlet kita,” harapnya.

Dari total atlet yang akan mengikuti seleksi dan Pelatda merupakan delegasi dari 6 Kabupaten/Kota yang dinilai memiliki potensi. Keenam Kabupaten/Kota di Sumsel tersebut adalah Palembang, OKU, Pali, Muba, Lubuklinggau, Banyuasin.

“Mereka dari enam Kabupaten dan Kota dan saat ini masih menjalani latihan selama seminggu tiga kali sebagaimana cabor lain,” ujarnya.

Menurut Faisol ajang Pra-PON jangan kemudian dianggap remeh. Pasalnya, dari Pra-PON lah kemudian ditentukan layak atau tidak atlet untuk maju ke PON. Sehingga persiapan, latihan dan motivasi bagi atlet sangat menjadi hal yang vital.

“Saya pikir Pra-PON lah yang penting baru kemudian kita bicara PON karena disitulah (PraPON – red) atlet kita bisa lolos atau tidak. Ya, mudah-mudahan dengan main di rumah sendiri bisa menambah mental atlet kita, karena kita punya Indira Hazliana Anggani, Achmad Fadli dan lainnya yang merupakan peraih emas di Porprov Lubuklinggau kemarin,” cetus Faisol.

#sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...