Home / Headline / 12 Kamar Penginapan Pondok Indah Ludes Terbakar

12 Kamar Penginapan Pondok Indah Ludes Terbakar

DSC04617Palembang, BP
Sebanyak 12 kamar Penginapan Pondok Indah ludes terbakar setelah dilalap si jago merah sekitar dua jam, di Jalan Sukarela, RT 05, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami Palembang, Jumat (3/7), sekitar pukul 20.00.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, seluruh barang-barang yang ada di dalam kamar-kamar tersebut dipastikan ludes terbakar dilalap si jago merah, bahkan hampir seluruh bangunan penginapan ini nyaris habis dilalap api.

Api yang sudah berkobar berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian setelah sedikitnya enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Palembang yang diturunkan ke lokasi kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran diduga dari adanya korsleting listrik yang berawal dari dapur penginapan ini, karena seluruh MCB listrik berada di sana.

Menurut keterangan Ketua RT 05 Bambang Sukoco (65), kejadian itu diketahui setelah pihak keamanan melapor kepada dirinya. Mengetahui kejadian itu, dirinya langsung menghubungi Danramil untuk meminta bantuan menghubungi PBK.

“Saya langsung menelpon Danramil meminta bantuan agar mobil Damkar segera dikirim untuk memadamkan api yang terus berkorbar,” ujar Bambang, saat dijumpai di lokasi kejadian ini.

Sementara itu, Penjaga Penginapan Mualim (48), mengatakan selama Ramadhan memang penginapan ini tidak melakukan kegiatan apapun. Sehingga di dalam sini tidak ada tamu yang berkunjung.

Masih dikatakan Mualim, kebakaran itu ia ketahui ketika akan melakukan pengecekan ke penginapan. Saat akan mengecek, dirinya melihat kepulan asap dari arah dapur.

“Disana, ada MCB listik, mungkin korsleting. Akibat kejadian ini, ada 12 kamar yang habis terbakar,” jelas Mualim.

Terpisah, Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Nurhadiansyah, melalui Kanit Reskrim Iptu Heri menjelaskan, petugas awalnya mendapat informasi kebakaran ini, setelah mendapat informasi pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek langsung.

“Kami masih belum mengetahui penyebab pasti kebakaran yang terjadi, namun diduga karena korsleting listrik. Selain itu, dari musibah kali ini tidak ditemukan adanya korban jiwa,” tutur Heri. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jasad Nata Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Warga pinggiran Sungai Komering di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin mendadak heboh setelah menemukan mayat laki-laki tersangkut ...