Home / Olahraga / Sumsel Tuan Rumah Kejuaraan Renang Asia

Sumsel Tuan Rumah Kejuaraan Renang Asia

Palembang, BP

widodo-KADIKNAS-SUMSELPengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel tampaknya kebanjiran kepercayaan sebagai host city dalam kejuaraan bergengsi tingkat Internasional. Selain pada Oktober mendatang sebagai tuan rumah Kejuaraan Polo Air Dunia, menjelang PON 2016 mendatang juga diberi mandat oleh PB PRSI sebagai tuan rumah Kejuaraan Renang Asia.

Demikian dikatakan Ketua Umum PRSI Widodo kepada BeritaPagi, Jumat (3/7). Menurutnya yang terpenting dalam pelaksanaan semua kejuaraan dapat menambah semangat baru bagi atlet-atlet Sumsel.

“Renang kita tidak bisa berbicara banyak, apalagi untuk sekelas kejuaraan Asia. Ini karena atlet kita diakui belum maksimal dari segi kualitas maupun kuantitas terutama porsi tubuh yang masih standar, lain halnya. Kalau kita lihat di luar atlet renang baik pria mainpun wanita bertubuh kekar dan atletis,” ujar Widodo.

Oleh karena itulah, Widodo yang juga Kepala Dinas Pendidikan Sumsel tersebut menyatakan bahwa dipresiksi kejuaraan renang tingkat Asia sebatas tuan rumah sementara untuk peserta PB PRSI yang akan menentukan.

“Untuk itu, karena ini dekat dengan PON juga waktunya kita sudah mengajukan kepada KONI Sumsel untuk mengimpor pelatih dari China. Mudah-mudahan ini menjadi satu terobosan bagi PRSI Sumsel dalam menciptakan atlet yang bersaing,” terang Widodo.

#sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...