Home / Sumsel / Empat Lawang / Pemerintahan Empatlawang Masih Berjalan Normal

Pemerintahan Empatlawang Masih Berjalan Normal

Palembang, BP
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan masih menunggu proses hukum selanjutnya atas Bupati Empatlawang Budi Antoni Alufri setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Budi Antoni Aljufri sebagai tersangka suap sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).
“Kami masih menunggu perkembangannya. Karena, ini sudah ditetapkan oleh KPK. Beliau (HBA) juga tidak langsung dicopot, dan juga masih memimpin. Nanti, kalau sudah ada penahanan atau ikrah baru dicopot. Selama belum ada keputusan, beliau masih menjabat bupati,” kata Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki saat ditemui di kantor Pemprov Sumsel, Jumat (3/7).
Mengenai jalannya pemerintahan di Kabupaten Empatlawang, Ishak Mekki menjelaskan, kondisi pemerintahan di kabupaten tersebut masih berjalan dengan normal seperti biasanya. Tugas-tugas yang tidak terlalu pokok dapat dilaksanakan para pembantu bupati.
“Kalau jalannya pemerintahan ada Asisten, Sekda,” kata Wagub singkat.
Sedangkan Kabag Humas dan Protokol Setda Empatlawang Leo Efriansyah ketika dihubungi, Jumat (3/7) siang, telepon genggamnya tidak aktif.
Namun Leo kepada wartawan , Kamis (3/7)  menyatakan dirinya belum mendapat informasi mengenai penetapan tersebut oleh KPK.
“Memang belum mendapatkan informasi tersebut, sebab kalau memang ada tentunya sampai ke saya,” katanya.
Dikatakannya, pastinya Bupati Empatlawang, HBA siap untuk mengikuti ketentuan hukum yang berlaku, mengingat Bupati sebagai warga negara yang baik dan tentunya patuh terhadap hukum.
“Tentunya Bupati HBA akan mengikuti sesuai dengan hukum yang berlaku, dikarenakan Bupati sebagai warga negara yang baik, patuh dan taat terhadap hukum,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin: Empatlawang Harus Kompak dan Bersatu

Palembang, BP     Untuk mewujudkan Kabupaten Empatlawang Emas dan Gemilang, pemerintah dan warga Kabupaten Empatlawang harus kompak bersatu dalam membangun daerah. ...