Home / Headline / Pembentukan Komisioner DOB Libatkan Perguruan Tinggi

Pembentukan Komisioner DOB Libatkan Perguruan Tinggi

$RWJO7KAPalembang, BP
Pembentukan komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah otonomi baru (DOB) Sumatera Selatan, Musirawas Utara (Muratara) dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akan dilakukan tim seleksi (timsel) yang dibentuk KPU Provinsi.
Timsel terdiri dari unsur akademisi, profesional, tokoh masyarakat, hingga melalui kerja sama dengan perguruan tinggi setempat.
Komisioner KPU Sumsel Ahmad Naafi, Jumat  (3/7), mengatakan, “Kita sudah mempersiapkan dan mengirim surat kepada calon timsel melalui sekretaris KPU DOB. Kami meminta kepada calon timsel untuk bersedia dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,” katanya.
Ada pun persyaratan terebut, jelas Naafi, tertulis dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 02 Tahun 2013. Naafi mengatakan selain meminta kesediaan calon timsel, KPU Sumsel juga membuka akses kepada masyarakat yang berminat menjadi timsel di KPU Kabupaten Muratara dan PALI dengan menyebar informasi melalui media massa.
“Silakan menghubungi sekretariat KPU PALI dan Muratara untuk memasukkan syarat dan berkas perdaftaran. Kita sudah menyiapkan surat yang diserahkan sekretariat kepada institusi atau pengurus organisasi untuk meminta kesediaan calon anggota tim seleksi yang berasal dari akademisi, profesional atau masyarakat. Setelah persyaratan kita terima dan lengkap akan segera kita Plenokan ,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Antar Siswa Muba ke Kelas MRSHS, Dodi Sampaikan Banyak Pesan

Perth, Australia, BP–Mengikuti Pelatihan Pendidikan di Margaret River Senior High School Australia (MRSHS), pada Jumat (19/10), tampak siswa-siswi dan guru ...