Home / Palembang / Air Bersih PDAM Keruh

Air Bersih PDAM Keruh

Palembang, BP

Cuaca panas di Kota Palembang menyebabkan Sungai Musi surut tiga meter dari biasanya. Akibatnnya, ditribusi air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terganggu dan kualitas air bersih makin keruh.

Belum satu bulan musim kemarau di Kota Palembang berlangsung, kualitas air bersih saat ini sudah menurun. Sejumlah warga mengeluhkan ditribusi air yang tidak stabil hingga tingkat kekeruhan air semakin lama semakin meningkat.

Seperti yang dikatakan Lestari (34), warga Jalan Sukawinatan, selain air lambat mengalir dari biasanya, kualitas air makin kecoklatan. Selain itu, volume air yang mengalir tidak seperti biasanya alias semakin lama semakin mengecil, sehingga bak mandi jarang terisi penuh.

“Sudah sekitar satu pekan terakhir berangsur kualitas air makin kecoklatan, selain itu lambat teraliri, biasanya pagi-pagi air mengalir cukup deras namun sudah siang air sulit mengalir, jika menyala maka air mengalir cukup kecil,” katanya, Kamis (2/7).

Demikian dikatakan, Rusli (65) warga Sako Baru, ditribusi air menurutnya tidak terlalu terkendala hanya saja kualitas air menurun. “Belum sampai berbau, namun kejernihannya sudah menurun, mungkin karena cuaca panas dan air sungai makin keruh,” katanya. #ren

x

Jangan Lewatkan

Pemkot Tanggung 18 Persen Bunga Pinajaman 1000 UKM

Palembang, BP — Pemerintah Kota Palembang menanggung bunga 18 persen pertahun dari dana pinjaman 1000 Usaha Kecil Menengah (UKM) tahun ini. ...